[D] Dahlia

dahlia-1

Dahlia by luckyspazzer

Drabble || Im Yoon Ah, Park Chanyeol || Parent’s Guidance

Sad Romance

.

.

.

Copyright © 2014 luckyspazzer

Chanyeol berjalan, duduk disebuah bangku kayu ditaman dan memegang sebuah bunga dahlia. Memandang putus asa pada langit. Pikirannya terputar pada beberapa tahun yang lalu. Ya. Chanyeol tidak amnesia. Dia ingat, hari itu, hari yang menyedihkan baginya.

FLASHBACK

Yoona memegang bahu Chanyeol. “Aku harap kau masih ingat aku, Chanyeol-ie,” kata Yoona. “Bahkan saat aku di New York sekalipun.”

Chanyeol memandang gadis itu, sedih. “Kau yakin? Mengapa kau tidak berusaha memberontak orangtuamu? Bilang saja untuk beasiswa kuliah di New York itu dibatalkan saja?” mohonnya.

Yoona, kekasih Chanyeol, mendapat beasiswa kuliah di New York Chanyeol cemas, bagaimana bila Yoona yang notabene-nya gadis cantik itu jatuh cinta pada pria yang jauh lebih tampan darinya? Yang jauh lebih tinggi darinya–walau ini bisa diragukan karena Yoona tidak memilih pria berdasarkan tinggi badannya–?

“Tidak bisa, maaf,” kata Yoona. “Orangtuaku menginginkanku kuliah disana. Dan aku tidak bisa melawan.”

Chanyeol mendesah. Ini repotnya punya kekasih yang hormat dan patuh pada orang-tuanya. Tapi, kadang-kadang ini cukup mengenakkan. Ada ruginya, ada enaknya. “Berapa lama lagi?” tanya Chanyeol.

“Tiga puluh menit lagi akan berangkat. Selamat tinggal, Yeollie,” kata Yoona, memeluk erat tubuh tinggi Chanyeol.

Chanyeol memeluk Yoona. “Selamat tinggal.”

“Jangan lupakan aku!” kata Yoona.

Chanyeol mengganguk. “Jelas tidak. Karena kau tidak ada duanya, Yoong-ie.” Lalu, Chanyeol bersiap-siap pergi. Tiba-tiba, Yoona menahannya. “Apa?”

“Nanti kukabarkan, bila aku akan datang. Temui aku ditaman kota dan di kursi yang biasa kita duduki, arra?” kata Yoona.

Chanyeol diam. Lalu mengganguk. “Baiklah.”

Kini, disinilah Chanyeol. Duduk dan memandang langit. Dia baru saja mendapat pesan dari Yoona lima menit yang lalu bahwa pesawatnya akan sampai di Korea tidak akan beberapa lama lagi. Chanyeol berdiri, menaruh bunga dahlia itu. Dia mengeluarkan kertas note, yang ia taruh didekat dahlia itu. Lalu menulis sesuatu. Sambil membisikan kata Maaf –berkali-kali.

Chanyeol menaruh note dan dahlia itu. Memutar tubuhnya dan berjalan pergi.

.

.

Epilogue

Yoona berjalan, menghampiri kursi itu. Tidak dilihatnya Chanyeol, tapi dia menemukan bunga dahlia dengan secarik kertas note.

Dear Yoona,

Maafkan aku. Selama kau ada di China, aku bertemu dengan seorang gadis cantik bernama Sooyoung. Dan maaf, aku jatuh cinta padanya. Kau terluka? Maaf sekali, aku akan menikah dengannya. Dua minggu lagi.

Dahlia. Pengkhianatan.

Maaf, aku baru saja berkhianat darimu.

Park Chanyeol

 

 

 

Siapa yang akan menduga? Bunga yang begitu indah itu memiliki sebuah arti yang menyakitkan?

-Dahlia

FIN

Ah, sori ya kalau jelek. Aku nulisnya buru-buru >< mengingat aku udah lumayan lama gak post. Soal Yoona Diary, aku lagi ditengah jalan dan kebetulan aku lagi rajin /?/, chapter 3-nya aku edit (rajin apanya? cuman edit bagian awal). Maaf kalau ending-nya malah kayak begini. Dan, mungkin sad-nya enggak kerasa gara-gara ini cuman Drabble. Ah, makasih udah mau baca note panjang ini. Sekian dan terimakasih~

 

33 thoughts on “[D] Dahlia

  1. “Jelas tidak. Karena kau tidak ada duanya, Yoong-ie.”
    apaan coba ni kata2 kalo pada akhirnya Chanyeol yg selingkuh…

    Hadeuh… Chanyeol bener2… Ah sudahlah… Ni cuma ff, kok aku jd emosi ya…

  2. nyesek😦 percuma dong yoona jaga hatinya dan balik buat chanyeol eh malah buat dapet hal kaya gini😥 sequel thor, buat chanyeol nyesel😦

  3. huaaa.. nyesek gila…aku demen si genrenya sad tapi maunya happy ending ..
    keren …
    keep writhing thor tapi main cast nya usahain mereka lagi ya …

Comment, please?

