(Freelance) Oneshot : Wash The Dishes

 

tumblr_m9zlmxHPaE1ra7m8ho1_500

WASH THE DISHES

Author

Sopia Miranda (@Sofhia_MG1)

Cast

Im Yoon Ah | Kim Taeyeon | EXO

Lenght

Oneshot (1390)

Summary :

“ Di asrama, aku dijuluki mesin pencuci piring karena aku selalu mengerjakan itu semua. Jika kau melakukannya dengan ikhlas, mungkin kita errr bisa be-berjodoh?”

*

DLDR! Thanks^^

*

 

 

 

“ Sehun, kau tau kan kau itu seorang maknae?”

 

“ Uhm, ya.”

 

“ Kau putih seperti albino.

 

“ Yah, yah terus?”

 

“ Kau yang paling imut diantara kami”

 

“ Tentu.”

 

“ Dan kau tau? Ini adalah giliran mu mencuci piring, Sehunnieee~”

 

“ Uhuk..uhuk.. APAHHH!! TIDAKKK!!?”

 

 

~~

 

Ting Tong..

 

 

“ Tunggu sebentaarrr~~~”

 

Baekhyun berlari kecil untuk membuka pintunya. Wajahnya bersinar dan senyumnya yang kian melebar—mendekati idot. Oh, lihat lah! Bunga-bunga terlihat mengelilinya yang akan membuka pintu.

 

Cklekk.

 

“ Baekhyunnieee chagiii~~ ”

 

“ Taeyeon nunaaa~ bogoshipooo” ujar Baekhyun dengan nada yang dibuat imut—yang sialnya memang imut. Taeyeon yang melihat itu seketika memeluk erat pujaan hatinya.

 

Yoona menatap jengah pasangan yang tengah bermesraan seakan telah ratusan tahun tidak bertemu. Entah mengapa ia merasa ingin pulang saja sekarang.

 

 

“ Eonnie, jangan buat aku menyesal untuk menemanimu kemari” Ucap Yoona jengkel.

 

Taeyeon hanya nyengir dan Baekhyun mengeluarkan jurus aegyeo nya agar Yoona luluh dan memaafkan mereka. Tetapi lihatlah, Yoona bahkan tidak mempan dengan itu semua.

 

“ Hehehe, aku minta maaf. Kajja kita masuk”

 

Yoona baru saja masuk ke ruang tengah tersebut, kemudian ia bergidik melihat semua makhluk yang ada didalamnya—tidak lupa dengan ruangan yang super berantakan—ia kembali menyesal.

 

Ia menatap tingkah yang aneh saat beralih menatap beberapa member EXO yang tengah menonton tv. Ia tidak akan memusingkan ketika mereka menonton dengan normal tapi…

 

“ Hyung!! Kembalikan remotnya! Aku lagi menonton pororo!”

 

“ TIDAK!! Aku ingin menonton drama kesukaanku. Aigoo, aku sudah melewatkan banyak episode”

 

“ OMO!! OMO!! OH MY GOSHH~ putar kembali channelnya! Tadi ada 2NE1, oh my~ PUTAR KEMBALI TAOOO~”
“ TIDAK!!”

 

“ ASTAGAAAA BADAN KU YANG SEXY! JANGAN MENGHIMPITKU WAHAI PARA ALIENS!!”

 

“ LUHANNIEEE~~ hei..heii, jangan menghimpit Luhannieee”

 

 

Yoona ingin pingsan!! Tuing..tuing..tuingg. Ia akui jika anggota nya sangat berisik, tapi tidak pernah segila ini. Catat oke! Ia harus pulang sekarang juga, ugghhh. Ia mengedarkan pandangnya untuk mencari Taeyeon untuk mengajaknya kembali, tapi yang terjadi ia mengumpat dengan pelan melihat taeyeon sedang mojok dengan kekasihnya itu.

 

Yoona kembali mendelik ketika mendengar suara yang sedikit lebih berisik , ia melihat kolaborasi dadakan di sebrang ruang tengah—sebut saja Kris, Chen dan Suho. Oh ia sangat menyukai suara ballad Chen. Tapi kolaborasi nada tinggi dengan Suho dan Kris bukanlah hal yang baik. Bahkan suara mereka sangat sangat nyaring. Yoona kembali gila. Dia harus bagaimanaa!!??

 

“ Yoona Nuna, kau datang? Menemani Taeyeon Nuna kah? ” Akhirnya ia bisa lega juga disaat mendapati seseorang menyapanya.

 

“ Akhirnyaaa, aku menemukan satu makhluk yang waras disini”

 

Kyungsoo hanya tersenyum melihat gadis yang tengah melepas kelegaannya. Ia memandang manusia-manusia mengerikan sekitarnya, ini memang benar-benar gila! Ahh, ia jadi malu sendiri dengan sunbae yang di depannya.

 

Sedangkan Yoona? Ia menatap kagum akan senyum normal seorang Kyungsoo—lupakan senyum mengerikan Baekhyun saat memaki member yang makin gila—.

 

“ Oh ya, aku tidak menemukan Sehun dan Lay. Dimana mereka?”

 

“ Sehun sedang mencuci piring, sedangkan Lay Hyung menemani Sehun. Sehun sangat manja nuna” Kyungsoo meringis mengingat kejadian Sehun yang merengek tidak ingin mencuci piring sendiri. Berhubung Lay yang kelewat baik, ia menemani si manja itu.

 

“ Lebih baik aku melihat mereka, annyeong Kyung”

 

Sebelum Yoona pergi ia menoleh ke arah Kyungsoo yang terlihat berjalan ke arah Chanyeol dan Kai yang terlihat mulai gila akan suara tawa mereka yang terlihat seperti setan. Hiyyy~~

 

“ Kai, kau tau? Kau terlihat berbeda sekali saat aku melihat foto mu disebuah fansite.” Chanyeol sekuat tenaga menahan tawanya.

 

“ Benarkah Hyung? Dimana nya yang beda?” Ucap Kai dengan semangat

 

“ Saat aku melihat mu di foto itu entah kenapa kau terlihat lebih putih, pffttt. Pasti mereka menggunakan camera 360 agar kau tidak terlihat hitam lagi. Hahah!!!” Tawa Chanyeol menggelar tak bisa ia tahan.

 

….

 

….

 

 

 

PLAK!!
BRAK!!
JDERRR!!
“ MATI MEMBUSUKLAH KAU PARK CHANYEOLL!!!!”

 

JDARRR!!

 

Seketika ruangan mendadak hening, BaekYeon melupakan acara mereka yang hampir uhum berciuman uhum. Semua yang disana melihat Chanyeol yang menggelepar di lantai. Uhhh.. Poor Park Chanyeol, pffttt..

 

~~

 

“ Sehun, tersenyumlah”

 

“ Lay Hyung berisik! ”

 

Lay hanya terkikik geli dan kemudian diam kembali. Dia hanya tak ingin Sehun merajuk dan melupakan tugasnya itu.

 

Lay dan Sehun tiba-tiba terkaget mendengar suara yang sangat berisik—seperti suara bantingan,tamparan dan entahlah—lalu seketika hening. Tetapi tidak berlangsung lama, karena itu sudah biasa terjadi pada Park gila itu.

 

“ Annyeong!!

“ Heeh (Piringkuuuu)” Lay dan Sehun serentak terkaget dengan suara riang dibelakang mereka. Bahkan sehun hampir memecahkan piring kesayangannya.

 

“ Ah maaf, aku mengagetkan kalian rupanya”

 

Lay dan Sehun menatap Yoona dengan tatapan polos dan tersenyum canggung, mengingat wajah mereka pasti tidak keren saat kaget tadi. Huhuhu, hilang sudah kesempatan pedekate pada gadis bermata rusa ini.

 

“ Ah tidak apa-apa, Nuna. Sepertinya aku harus permisi. Chanyeol harus segera di tobatkan dari kegilaannya dulu”

 

Lay melenggang pergi meninggalkan mereka berdua. Sehun kembali melanjutkan kegiatan mencuci nya yang tinggal dibilas saja.

 

“ Ada apa Nuna, datang kemari?” Tanya Sehun

 

“ Jadi aku tidak boleh datang ke sini nih” Yoona mengerucutkan bibirnya kesal akan perkataan Sehun yang menohok hati. Sepertinya kedatangannya tidak diharapkan. Sakitnya~~~

 

“ A-ah tidak!! Aku hanya bertanya” Ujar Sehun santai. Jujur saja, ia sedikit terpesona akan tingkah Yoona yang sekarang disampingnya sekarang ini. Ughh, boleh ia mencium gadis ini? Sekallliiii sajaaaa.

 

“ Yahh Oh Sehun, lihat itu. Piringnya belum terbilas dengan benar. Lakukan dengan benar, Sehun”

 

“ Memang sejak kapan aku ikhlas melakukan semua ini? Sungguh melelahkan, Nuna”

 

Yoona mendengus, lalu mendadak mukanya memerah seperti mengingat sesuatu. Ahh~ ada yang tengah meronaa.

 

“ Sehun kau tau tidak?—“

 

“ Tidak”

 

“ Aku bahkan belum melanjutkan perkataanku!” Yoona merengut sebal.

 

“ Oh hehe, lanjutkan nuna”

 

“ Di asrama, aku dijuluki mesin pencuci piring karena aku selalu mengerjakan itu semua. Jika kau melakukannya dengan ikhlas, mungkin kita errr bisa be-berjodoh?”

 

Sehun mendadak mematung mendengar ucapan polos gadis itu. Oh! Oh! Hatinya mendadak berbunga. Astagaaa, itu lampu hijau dari Yoona!! Yihaaaa

 

‘Nuna, akan kupastikan kita berjodoh. Khekhe.’

 

 

~~

 

 

“ Okay, coba kita lihat. Jadwal siapa yang—“

 

“ TIDAKK!! Aku saja yang mencuci piring. Aku relaaaa, setiap detik pun aku relaaa. Oh Tuhan aku gila” Ucap Sehun dengan gilanya.

 

Para member memandang aneh terhadap Sehun. Pasalnya tak pernah ada yang mau mencuci piring—kecuali kyungsoo—mereka selalu mempunyai alasan agar keluar dari tugas mengerikan itu. Eww~

 

“ Oh Sehun, kau sehat?”

 

Sehun tersenyum gila dan berlari ke dapur untuk mencuci piring diiringi dengan lantunan aneh dari magnae itu. Kai mendadak Sweetdrop melihat Sehun yang tengah melakukan yang seharusnya menjadi tugasnya. Apakah ia harus bersyukur? ._.

 

 

TING TONG! TING TONG! TING TONG!

 

“ Tunggu sebentar, aishh”

 

Kyungsoo menggerutu saat seseorang yang menekan bel dengan tidak sabaran. Ingin minta dibunuh rupanya.

 

“ Siap-ah Yoona dan Taeyeon Nuna rupanya. Silahkan masuk” Gagal sudah acara marah-marah nya. Hiks! Memangnya siapa yang mau mati jika seandainya Yoona sudah mengamuk? Terakhir kali gadis itu mengamuk saat member lain mengerjainnya dan membuatnya hampir serangan jantung akan teriakkannya.

 

 

“ Kalian semua kenapa?”

 

Yoona memandang heran melihat para alien itu tengah berdiam diri—mungkin shock?.

 

“ Ah tidak, hanya heran saja melihat Sehun yang mendadak rajin mencuci piring.”

 

Mendengar itu Yoona mendadak tersipu. Kris yang menyadari itu memandang curiga. Pasti ada sesuatu! Ia mendadak berdiri dan berjalan pelan ke arah ujung kursi—siap-siap jika dugaannya benar—.

 

“ Apa kau tau sesuatu, Yoona Nuna?” Tanya Kris waspada. Yeah, otaknya cukup cerdik.

 

“ Ah, uhmm kemarin aku mengatakan kepada sehun. Jika ia mencuci piring dengan ikhlas siapa tau kami berjodoh. K-karena aku di asmara tugasnya mencuci piring” Ucap Yoona gugup.

 

Para member dan Taeyeon cengo mendengar ucapan Yoona. Kemudian beberapa member tersadar Kris telah mendahului mereka ke dapur saat mendengar teriakan kedua member tersebut.

 

“ YAHH OH SEHUN!! BIARKAN AKU YANG MENCUCI PIRINGNYA!”

 

“ TIDAK BOLEH ADA YANG MENYENTUH PIRING KERAMAT INI !!”

 

“ Ayollaahhhh, kemarikannnnn!!!”

 

“ Tidak!! Huweeee!! Yoona Nuna harus berjodoh denganku!”

 

Mendadak para member langsung berlari ke arah dapur. Taeyeon membulatkan matanya ketika melihat kekasihnya ikut-ikutan.

 

“ KAU MASIH KECIL, SEHUN! BIAR AKU YANG MENCUCI!”

“ TIDAK HITAM, MENJAULAH KALIAN SEMUA WAHAI PARA IBLIS!”

 

“ DASAR TIDAK SOPAN KAU MAGNAE, AKU YANG AKAN BERJODOH DENGAN YOONA NUNA!”

 

“ HEY, AKU YANG PANTAS BERJODOH! KARENA KAMI MEMPUNYAI JULUKAN YANG SAMA!!”

 

“ TIDAK!! AKUUU!”

 

“ AKU!!”

 

“ BERHENTI!! SEORANG BYUN BAEKHYUN YANG PANTAS KARENA AKU SANGAT IMUT. AWAS BIAR AKU MENCUCI PIRING!!”

 

Mendengar kekasihnya berkata seperti itu, membuat Taeyeon merasa tertohok. Uhuk!! Yoona merasakan aura yang tidak enak. Someone call the-the-the ugghh sudahlah. Yoona mendadak mundur beberapa langkah. Ini akan mengerikan per—

 

“ BYUN BAEKHYUN!!! KEMARI KAU!!!”

 

 

cayalah teriakan Taeyeon akan menggila. Hah, sudahlah!

 

END

Masih inget dengan saya? Haha.. ngarep banget yah diinget😄. Awalnya pengen berakhir romance antara Sehun dan Yoona. Tapi entah kenapa otak saya rada gila karena sesuatu dan berakhir lah seperti ini. Saya juga bingung awalnya kenapa saya masukkin semua member. Tapi karena terlanjur ya sudahlah khekhe~

 

Well, aku mau berterima kasih dulu sama yang udah comen’t di FF Freelance pertama ku disini yang judulnya ‘Can’t Stop Loving U’. Saya seneng banget sama responnya, tapi saya tidak ingin berpuas diri. Karena tulisan saya masih jauh dibawah para author lain. Terima kasih ^^ btw, saya nggak maksa kalian untuk komentar. Itu hak kalian, dan saya merasa cerita saya memang absurd mungkin? Hehe. Love ya❤

53 thoughts on “(Freelance) Oneshot : Wash The Dishes

  1. Aaa….!!! Sumpah lucu banget , kaya orng gila guee baca ff ini jadi snyum2 sndiri…!!!
    Ditunggu karya selanjutnya
    ..

  2. K0plak. . .sumpah nhe ff g0kil super tinggi. . . .kai ngapain chanyeol? . .wah? . .maknya kris udah standby di ping9ir kursi tryta udah ancng2. . .haha baekhyun juga gak sadar apa ada taeye0n lucu bnget sumpah cuma perkara cuci pirng aja pada ribut sblumnya kagak ada yang mau. . Sequel please

  3. K0plak. . .sumpah nhe ff g0kil super tinggi. . . .kai ngapain chanyeol? . .wah? . .maknya kris udah standby di ping9ir kursi tryta udah ancng2. . .haha baekhyun juga gak sadar apa ada taeye0n lucu bnget sumpah cuma perkara cuci pirng aja pada ribut sblumnya kagak ada yang mau. . Sequel please g0kil abis ngakak kayak orang gila hhh

Comment, please?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s