Eyes

eyes1

Riddle is comeback!

Pimthact’s Storyline with the prev; Flowssi

Starring Yoona ImYixing ZangMinseok KimZitao Huang as cast

( ini riddle, author gatau kalian bakal nganggep ini genre nya apa )

pg-13+

i cant see anything.

Be enjoyed to read!

Aku tertawa keras saat mendengar obrolan teman-teman ku hari ini. Sahabatku-xiumin menatapku dengan tatapan kasihan kemudian dia menggeleng pelan, “Ada apa dengan mu im? kening mu tidak panas.” Ucap Xiumin sambil memegang jidatku.

Aku menatap sinis kearah Xiumin yang sekarang tampak sedang menatapku bingung, “Apa yang salah?”

“Hey, ada apa ini? Sepertinya asik sekali bicara berduaan,” Sindir Tao dengan Lay yang baru saja masuk kelas dan langsung duduk didepan tempat duduk ku. Tao tampak sedang menguyah makanan ringan dan Lay tampak menikmati Patbingsu yang disajikan di kantin.

Patbingsu secara harfiah berati es dengan kacang merah. Namun dalam perkembangannya, memiliki tambahan rasa dan topping seperti greentea, buah-buahan, dan lain-lain. Kantin akan menyediakan makanan sesuai dengan musim dan cuaca disekitar sekolah itu, dan patbingsu sangat cocok dinikmati di cuaca yang begitu panas ini.

“Aku tadi hanya tertawa dan tiba-tiba Xiumin langsung menganggapku gila,” ucapku sinis sambil memandang Xiumin dengan tajam. Sedangkan xiumin langsung mengotot dan tertawa pelan, “Bodoh, kau tertawa sendiri, orang lain pun nantinya akan menganggapmu gila.”

“Ya! Aku tertawa karena mendengar cerita dari Yoojin,” belaku sambil mendengus pelan, pagi-pagi sudah menyebalkan.

“Memang nya yoojin bercerita apa sampai kau tertawa begitu?” Tanya Lay yang sedari tadi belum mengeluarkan suara. Aku kemudian menahan tawa sambil menatap ketiga sahabatku, “Jangan tertawa ya?”

Mereka bertiga saling bertatap kemudian mengangguk malas. “Mereka menceritakan rumah hantu yang tak jauh dari sini, katanya dulu disitu bekas dipakai oleh sebuah keluarga, lalu terjadi pencurian disana, dan katanya ada yang sampai matanya dicongkel, aduh mengerikan tapi itu benar-benar dramatis, hahaha, aduh.”

Aku tertawa keras sambil menatap mereka bertiga yang sama sekali tidak tertawa. Aku kemudian menatap mereka bosan, mereka benar-benar tidak seru, “Kenapa kalian tidak ada yang tertawa?”

“Apa nya yang lucu?” Tanya Tao mendengus bosan, aku kemudian memutar bola mata kesal kemudian menyikut lengan tao, “Kau yang terburuk!”

“Yoong, dimana rumah hantu itu?” Tanya Lay yang sepertinya ingin tau. Aku kemudian berusaha mengingat perkataan Yoojin tadi, sepertinya dia menyebutkan letak rumah hantu itu dengan detail.

“Kalau tidak salah rumah itu berada di pojok gang yang tidak jauh dari sini, gang apa itu namanya—“

“gang disebelah jalan myeodong?” Aku mengangguk sambil tersenyum dan sedikit memuji kepandaian Tao. Kemudian pandangan ku beralih lagi kepada Lay yang masih tampak berpikir, “Kenapa? Kau mau mengunjungi rumah itu?”

“Kenapa tidak? Ayo kita kesana! Sepertinya akan seru,” Usul Lay sambil menatap kita bertiga yang tampak berpikir. Aku sih sebenarnya tidak keberatan, karena aku bukan lah orang yang termasuk penakut dan tidak terlalu percaya dengan hal-hal mistis, dan sepertinya itu juga bukan ide buruk. Aku kemudian mengangguk menyutujui usulan Lay.

Tak lama setelah aku mengangguk, Xiumin pun ikut mengangguk. Sekarang, hanya Tao saja yang belom memberikan jawaban nya. Xiumin pun tertawa kemudian merangkul Tao, “Kau kenapa? Tidak berani?”

“Gila saja, aku sudah tujuh belas tahun, dan sangat memalukan jika aku bisa dikalahkan oleh gadis tengik ini,” sindir Tao sinis yang kemudian mendapat umpatan dariku, aku pun juga langsung memukul perut Tao dengan kencang. Menyebalkan sekali dia.

“Kudengar, lusa kita akan libur selama tiga hari untuk musim semi. Bagaimana jika besok malam saja? Kita bertemu didepan rumahku pada jam tujuh malam dan berangkat kesana bersama-sama?” Tanya Lay sambil meminta persetujuan kita bertiga, dan tanpa berpikir pun kita langsung mengangguk menyetujui ucapan Lay.

“Jangan lupa bawa senter, hantu itu tidak akan berpikir untuk menyediakan lampu untuk menyambut kedatangan kita,” Candaku yang membuat mereka bertiga tertawa. Oh akhirnya tertawa juga.

“Semua sudah bawa senter?” Tanya Xiumin sambil menunjuk senter merahnya sendiri. Kami bertiga pun mengangguk, setelah itu, kita ber-empat berjalan beriringan menuju rumah itu. Sesekali, dalam perjalanan ada saja yang membuat candaan entah itu drama horor gagal ala tao ataupun suara xiumin yang berusaha seperti hantu tapi malah terdengar seperti serigala cikugan.

Dan, sampailah kami di rumah hantu itu. Rumah itu memang sedikit menyeramkan dari depan nya. Rumah yang tidak bertingkat dengan pagar setengah rusak yang ditumbuhi banyak tumbuhan benar-benar membuat rumah itu bisa dicap sebagai rumah hantu.

“Tunggu apalagi, ayo masuk!” Seruku sambil menggandeng mereka. Yap, kita membuat perjanjian dengan selalu bergandengan agar hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Kita memutari rumah itu bersama-sama, namun sama sekali tidak ada yang mengganjal, sama sekali tidak ada barang yang terjatuh sendiri, suara-suara aneh, bayangan aneh ataupun barang yang mengerikan. Semua sangat normal.

Kita kemudian keluar dengan perasaan lega, aku kemudian bertanya kepada tiga sahabatku tentang kejadian tadi, “Apakah tadi kalian melihat sesuatu?”

“Aku sama sekali tidak melihat apa-apa,” Ucap tao santai sambil tersenyum simpul. Xiumin pun mengangguk dan bertatapan dengan Lay, “ Kami pun juga tak melihat apa-apa.” , “Aku pun juga tidak melihat apapun.”

Akupun kemudian tersenyum lega dan bersiap-siap untuk mengoreksi cerita dari Yoojin saat sampai disekolah besok.

 lalu, dimanakah keganjalan-nya?

 FIN

( where’s the truth of the story? )

A/N: cukup mau ngomong dikit aja sih. Author ga kasih truth story bcs author mau kalian ( read: readers ) bisa baca ini sambil nebak, kemarin ada readers yang usul lebih seru kalo belom dikasih truth story nya, yaudah author kabulin ^^ author bakal jawab comment kalian kok, yang betul ataupun yang salah😀 nanti biar tau jawaban yang bener apa😀

Regard, Pimthact.

38 thoughts on “Eyes

  1. Awalnyaa rada bingung pas ending tp stlh baca ulang lagii trnyata di situu tmpet janggalnyaaa..
    Hihiii sereemm lumayan thor untung aq bacanya skrg…
    Fiiuuuhh

  2. Aduh mlm2 gni ktmu ff h0ror bikin sdkit merinding. .
    Itu knpa yang terakhr jwb nya bgt? . .apa yg terakhr itu hantunya. .
    Knpa jwb” Aku pun juga tidak melihat apapun!” kan mrka cuma ber4. .yo0na yg nanya. .trus knapa yg jwb ada empat?
    endingnya cukup bikin ngeri. .

  3. Kejanggalannya tuh pas bagian yoona nanya “apakah tadi kalian melihat sesuatu” kan mereka cuma ber 4.. Yoona sbg penanya brarti yg jwb harusnya 3.. †ªpȋȋ̊ ini 4 berarti yg jwb terakhir itu setannya. ““Aku pun juga tidak melihat apapun.” Itu karena setannya buta makanya tdk melihat apapun

  4. Good, malam jumat bgini bkin ff genre horror .. prok prok prokkk … Merinding sendiri saya .. Yang ganjal ??? Mereka g lihat apa – apa .. Masa ia mereka g liat apapun … Pasti mata mereka rada error /?

  5. Author ska bgtt bkn genre horo ya?! Boleh lhk asal jgn trlalu skary bgtt lhk,,jgn ampe main cast ny end
    big no

    ini bkln jdi crita pure horor 100% tnpa ada pairing or sebalik ny bkl ada sdikit romance ny and ksih pairing???

    • iya, akhir-akhir ini suka banget bikin riddle/urband legend dengan cast yang berbeda, sebenernya itu genre kalo buat riddle belum tentu horor sih:D ini 100% no pairing, bcs genre nya disini termasuk friendship😀

  6. Letaknya keganjalannya di……………………….Jonggol xD
    Letak keganjalannya di mata mereka sendiri,mungkin aja mereka gk ngelihat tapi sebetulnya mereka bisa ngelihat,mungkin begitu…

      • Trus apa dong jawabannya?kasih tau dong,aku kurang bagus dlm hal memahami inti cerita..
        Tadi d awal cerita d tulis ‘i cant see anything’ artinya kan ‘aku tidak bisa melihat apapun’, jd mungkin mereka ber-4 buta/gk bisa ngelihat gitu???
        Tadi ada yg komen ‘aku kira ada hantunya’, trus d balas sm author begini ‘ini komennya hampir betul lho’, maksudnya apa ya??apa jgn2 rumah yg mereka datangi itu cuma rumah hantu mainan bukan rumah hantu beneran?atau mungkin mereka ber-4 hantunya????
        #maaf panjang,penasaran nih

      • jadi author bakal ngasih kunci jawaban di comment ini.
        pas mereka keluar dari rumah hantu itu, kan yoona nanya ke mereka semua, apa mereka lihat disitu ada hantunya atau gak. akhirnya semuanya geleng kepala kan?
        tapi yang janggal itu si tao bilang dia gak tau, sedangkan lay sm xiumin nge-geleng abis itu bilang “Kami pun juga tak melihat apa-apa” coba kamu cermatin kata-kata itu. Kami itu berarti lebih dari satu kan? tapi kenapa setelah kata itu masih ada kata “aku pun juga tak melihat apapun”
        Jadi sebenernya yang ngomong terakhir itu hantu ayah-nya ( dari cerita yoojin ) yang matanya dicongkel, kan matanya dicongkel jadi mana mungkin bisa ngelihat. Dan note buat kamu, diposter itu ada tulisan ‘i cant see anything’
        kalo kata ‘i’ berarti cuma satu orang doang dong? kalo mereka berempat gak kelihatan semua jadi harusnya ‘we cant see anything’
        udah ngerti kan?😀

  7. Keganjalannya thuc mereka lhatnya bareng2 truz gak ada niat jahat (maybe) dan mungkin jg krena mereka pemberani atau keganjalan terjadi dri Soojin cman menakuti mereka ja kali yah!? #jadiGAJEcomentx😀
    .
    Aku suka critanya, keren..

Comment, please?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s