SICK

tumblr_inline_nml1xuT7451tpk46u_500

// EXO’s Chanyeol and GG’s Yoona //

PG – 13

friendship detected

story : RAIN | DOUBLE DATE

—-

Okay?

—-

“ekhem”

Yoona berkali-kali berdehem pelan. Air mineral yang tadi pagi dibelinya kini sudah hampir habis dan lagi Yoona harus tinggal dikelasnya untuk mengerjakan tugas. Jika dia memilih mengerjakan tugas di rumah, bukan mengerjakan tugas Yoona justru akan sibuk dengan kegiatannya sendiri dan bahkan dia bisa saja lupa jika memiliki tugas

“Yoong, kau belum pulang?” Luhan melongok dipintu kelas Yoona

Yoona menyelipkan rambutnya dan tersenyun mengangguk. Luhan langsung menghampiri Yoona dan menyentuh dahinya

“kau demam?” Luhan menggigit bibir bawahnya tampak khawatir

“aku hanya lelah. Kau tak pulang?” tanya Yoona tersenyum

“aku akan menunggumu hingga selesai”

Yoona hanya tersenyum dan melanjutkan pekerjaannya sedangkan Luhan hanya diam sembari sesekali melirik kearah Yoona yang tampak sibuk. Tangannya sedikit gusar tapi Yoona tak terlalu menghiraukannya. Luhan sendiri melirik kearah jam dinding di kelas Yoona, tangannya kembali menyentuh dahi Yoona, merambat turun ke pipinya dan kemudian mencubitnya

“Lu!” seru Yoona sedangkan Luhan hanya terkikik geli melihatnya

“kau terlalu serius, terlihat jelek” goda Luhan

Drtt…drrtt…drrttt…

“yeoboseyo?” Luhan melirik sekilas pada Yoona yang masih kesal karena perbuatannya tadi

“…”

“aku masih menemani Yoona” kali ini Yoona mengubah raut wajahnya. Penasaran siapa yang menelpon kekasihnya

“…”

“tak bisakah eomma pergi sendiri? Atau minta ditemani Tian noona?”

“…”

“oke, annyeong”

“eommamu?” tanya Yoona setelah Luhan meletakkan ponselnya disakunya

Luhan mengangguk pelan

“ada apa?” tanya Yoona

“ehm—ya—dia memintaku untuk—menemaninya ke toko obat” jawab Luhan

“kau seharusnya menemani ibumu”

“aniyo, eomma bisa pergi dengan Tian noona” Luhan tersenyum manis

“Tian eonni harus mengurus bayinya, Lu. Pulanglah, aku tak apa sendirian, lagipula sebentar lagi aku menyelesaikan tugasku” kali ini Yoona yang tersenyum amat sangat manis

Luhan tampak menimang-nimang, dia sedikit ragu dengan keputusan Yoona tetapi ketika melihat wajah Yoona yang tampak meyakinkannya, Luhan akhirnya mengangguk

“baiklah, tapi kau benar-benar tak apa jika aku tinggal?” tanya Luhan sekali lagi

“gwenchana, aku masih bisa berjalan” Yoona menyipitkan matanya meyakinkan

“oke, nanti setelah aku selesai mengantar eommaku, aku akan menelponmu. Jadi, tunggu aku” Luhan menepuk pipi Yoona pelan dan berlari pergi

Bruukk

“aigoo” desah Yoona pelan

Yoona memijit kepalanya yang berdenyut sejak tadi dan dia juga sedikit bohong tentang tugasnya yang katanya hampir selesai, masih ada setengah yang belum dia selesaikan

Kruuukk

“aish! Kenapa aku sial sekali hari ini?” gerutunya

Dia meletakkan kepalanya dia atas buku tugasnya, mengistirahatkannya beberapa saat sebelum dia memulai tugasnya lagi. Dia bekerja non-stop selama hampir 5 jam tadi, karena dia sendiri yang memaksakan tubuhnya bekerja tanpa beristirahat

Drrtt…drrttt…

“Ya! Kau lupa kau berjanji akan mentraktirku hari ini?”

Yoona langsung menjauhkan ponselnya dari telinganya, “kau berisik sekali, Yeol” decihnya pelan

“jangan katakan kau masih di sekolah?” suara Chanyeol itu tampak mengintimidasi

“tentu, kau sudah tahu kebiasaanku mengerjakan tugas disekolah” Yoona menjawab pelan

“kau—baik-baik saja?” suara Chanyeol memelan

“aku sakit, bodoh” adu Yoona mengerucutkan bibirnya

“…”

“Ya! Kenapa kau diam saja?”

“jangan keras-keras, bodoh” gerutu Chanyeol, “aku akan kekelasmu”

“bukankah kau sudah pulang sejak satu jam yang lalu?” tanya Yoona aneh, “jangan katakan kau akan berbuat hal nekat seperti sebelumnya?”

“ayolah… ini tidak hujan seperti waktu itu” decih Chanyeol

“tapi untuk apa kau kemari? Tak ada gunanya kan?”

“…”

“Chanyeol? Yeollie?”

“…”

“Chanyeol? Chanyeol? Kau mendengarkanku? Kau masih hidup?”

“YA! PARK CHANYEOL!” bentak Yoona kesal. Chanyeol tak meresponnya sejak tadi.

Yoona meletakkan ponselnya dengan mode speaker dan dia melanjutkan mengerjakan tugasnya. Dia merasa tak lelah lagi ketika Chanyeol menghubunginya. Sesekali dia melirik kearah ponselnya menunggui jika Chanyeol kembali merespon tetapi ini sudah terlewat 30 menit dan masih belum ada respon dari sahabatnya itu

“Yeol? Kau baik-baik saja?” tanya Yoona khawatir

“Yeol, kau mendengarkanku kan? Jangan diam saja” lirih Yoona

“kreesekk…kresseekkk”

Yoona langsung mengganti mode teleponnya menjadi normal

“Chan—”

“kau dikelas? Hosh…hosh… aku didepan kelasmu. Mian lama, aku harus membeli bubur dan obat dulu” potong Chanyeol

Yoona meletakkan ponselnya dan berjalan keluar kelas. Chanyeol berada disana dengan pakaian casual yang biasa digunakannya. Tangan kanan dan kirinya sama-sama memegang tas kresek. Chanyeol tampak mengatur nafasnya dan Yoona tahu bahwa Chanyeol pasti menaiki sepeda untuk sampai kemari dengan kecepatan yang mungkin sangat berbahaya

Chanyeol berjalan mendekat dan langsung menyentuh dahi Yoona, “kau benar-benar demam ternyata” Chanyeol tertawa kecil

“kau naik sepeda?” tanya Yoona

“ne, jika aku berlari atau menaiki motor aku akan lama sampai disini. Cepat minum obatmu dulu, setelah itu aku antar pulang kemudian makan bubur yang aku belikan tadi, aku akan menungguimu hingga kau benar-benar selesai”

Yoona tersenyum kecil dan melakukan apa yang dikatakan Chanyeol. Dia membereskan tugasnya meskipun belum sepenuhnya selesai dan pulang bersama Chanyeol. Lelaki itu juga memberikan jaket hitamnya pada Yoona, agar gadis itu tetap hangat.

THE END

//;

37 thoughts on “SICK

  1. Akkhhh!!! Chanyeol ama yoona perhatian banget! Sebenarnya suka juga sih moment LuYoon, Tp lebih suka ChanYoon! Cepet2 dilanjut FF berikutnya Thor! Keep writing!

  2. ya ampun, mereka nih cuma sahabat kan? tapi kenapa so sweet sih? kaya mereka punya perasaan lebih satu sama lain? itu luhan apa kabar? pengen punya sahabat kaya chanyeol🙂 ini masih ada next seriesnya kan? oke ditungguin pake banget. penasaran sangat soalnya😀 keep writing!😉

  3. duh, kok aku ngrasa luhan kayak ga telpon sm ibu nya yah…
    gemes deh liat tingkahnya chanyeol yg care banget sama yoona
    yoona nya yg ga sadar ato gmn sih, dia kayak lebih nyaman dan terbuka sm chanyeol tp kalo sm luhan sllu bersikap seolah dia baik2 aja

Comment, please?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s