[Freelance] Problem (Chapter 17-18)

Untitled-1a

PROBLEM

Yoona Im – Sehun Oh – Taeyeon Kim – Baekhyun Byun and the other(s)

romance-friendship-funny

***

Chapter 17

Sehun hari ini dateng lebih cepet sambil bawa beberapa buah buat Yoona, dia sekalian mau jemput ceweknya karena hari ini dia boleh pulang. “Selamat pagi!” Dia semangat banget pagi itu, tapi yang punya kamar masih tidur.

“Yoona… ini udah jam berapa” rutuk Sehun dalam hati. Dia buka jendela kamar Yoona dan nyimpen satu buket bunga tulip kesukaan Yoona. Luhan senyum, “Jagain dulu ya gue mau ke depan nebus obat.”

“Iya bang.”

Gak lama dari itu Yoona bangun dia senyum-senyum pas liat pacarnya lagi nongkrong didepan pintu sambil nengok ke halaman depan kamarnya. Yoona turun dari ranjang dan pelan-pelan jalan kearah Sehun. “HAAAAAAAI!”

Sehun ngelonjak kaget pas Yoona tiba-tiba nongol dari bagian kiri dia sambil sedikit meluk Sehun juga. “Ngagetin aja.” Sehun kesel tapi dia juga seneng liat ceweknya yang semanget banget buat pulang hari ini.

“Kemarin tidur jam berapa?” kata Sehun sambil ngapit kepala Yoona pake tangannya. “Aku sengaja gak bales chatnya biar kamu tidur.”

Yoona sedikit manyun pas inget chat semalem yang gak Sehun bales tapi dia langsung masang senyum tiga jari. “Aku langsung tidur kok, kan mau cepet pulang hehe.”

“Eh abang kemana?”

“Nebus obat dulu katanya.”

“Oh.”

“Yaudah mandi cepet, katanya mau pulang?” Denger kata ‘pulang’ Yoona jadi semangat dan langsung ngibrit ke kamar mandi sambil nenteng handuk kecilnya.

Perasaan Sehun sedikit lega karena akhirnya Yoona bisa pulang kerumahnya, dan ngehirup udara bebas tanpa harus disakitin berbagai alat kesehatan disini. Dari semalem Sehun udah yang paling semangat banget buat jemput Yoona dan ceritanya mau langsung ngajak Yoona pergi bentar untung aja Sehun udah izin semalem ke abangnya dan dikasih izin meskipun cuma bisa bentar karena Yoona masih butuh istirahat.

“Sehun?” denger namanya dipanggil Sehun noleh dan ngelempar senyum kearah mamanya Yoona yang datang barengan sama Luhan. “Eh, tante.” Sehun cengar-cengir dan sedikit ngebungkuk sopan.

“Yoona nya mana?” mama nya Yoona celingukan kedalam kamar pas liat anak gadisnya yang gak ada didalem. “Oh itu tante, lagi mandi dulu.”

“Oh.. eh Sehun tante boleh ngobrol sebentar gak sama kamu?”

Sehun langsung ngikutin mamanya Yoona buat ngobrol dan jalan agak jauh dari kamar inapnya Yoona. Sehun udah gak tenang sebenernya karena takut mamanya Yoona ngomel tentang Yoona ke dia. ‘Anjir kayak mau ulangan aja gue’

“Jadi gini nak Sehun..” kata mamanya Yoona sambil sedikit nepuk pundak Sehun. Sehun cuman bisa senyum maklum sambil agak deg-degan juga karena biasanya setiap pembicaraan ibu-ibu selalu mengandung makna yang gimana gitu.

“Iya gimana tante?”

“Tante mau bilang terimakasih ya nak,” sekarang tangan mamanya Yoona turun jadi ngelusin punggung tangannya Sehun. “Makasih buat apa ya Tante? Hehehe.”

“Ya makasih udah jagain anak Tante selama ini. Tante cuma gak mau Yoona salah pilih cowok, maklum dia anak gadis satu-satunya.”

“Oh iya Tante, kalo masalah ngerawat Yoona mah udah jadi kewajiban saya.” Sehun jawab dengan santai dan ngerasa kalo dia udah dikasih lampu ijo dari mamanya.

“Mama?” Yoona keluar kamar sambil ngeringin rambutnya. “Ah, sayang.” Mamanya Yoona langsung lari dan meluk anaknya. “Udah baikan?”

“Udah ma, hehe.” Yoona agak nengok kearah Sehun. “Ngapain ma sama Sehun?”

“Oh itu ngobrol doang kok,” mamanya Yoona senyum sambil lirik kearah Sehun “Ya kan Sehun?”

“Iya, ngobrol doang kok.”

Dan akhirnya mereka balik ke kamar Yoona buat siap-siap packing. Yoona jalan sebelah Sehun sambil nenteng tas kecilnya Yoona sedangkan Luhan sama mamanya udah masukin koper Yoona kedalam mobil. “Jadi gimana nih?”

“Udah ma kita duluan aja ke kostan Yoona.”

“Kok duluan? Terus Yoona nya?”

Luhan ngasih kode gitu ke mamanya dan sepersekian detik kemudian dia baru ngerti. “Oh iya iya, mama lupa.”

“Kenapa ma?”

“Kamu sama Sehun aja dulu ya, mama sama abang mau belanja barang dulu mama lupa kalo ada barang yang belum mama beli buat di toko.”

“Oh yaudah deh.”

“Duluan ya nak Sehun,” mama Yoona senyum dan masuk kedalam mobil barengan sama Luhan nyisain Yoona dan Sehun. Yoona masih agak bingung ini sebenernya ada apa kenapa pada aneh semua tingkahnya even her mom too.

Sehun langsung jabat tangan Yoona erat banget. “Ikutin aku.” Yoona gak nolak, dia cuma bisa natap Sehun sambil terus jalan kearah jalanan. Dan beberapa meter mereka sampe di halte bus. “Kamu gak bawa mobil ya?”

“Sengaja.”

“Kok sengaja?”

“Mau ngajak kamu jalan-jalan.”

Yoona heran sama tingkah laku Sehun soalnya ini pertama kalinya Sehun mau diajak naik bus bareng sama Yoona padahal dulu mah ogah banget dia harus kepanasan. “Kamu serius Hun?”

“Iya sayang,” Sehun jawab sambil sedikit noel dagu Yoona. “Kamu kenapa deh? Kok aneh.”

“Aneh apanya ayo?” Sehun ngelepasin jabatan tangannya dan langsung makein Yoona sweater yang dia bawa. “Pake dulu biar gak masuk angin.”

‘Ini Sehun kenapa.. aneh banget anjir’

‘Apa mungkin dia kemasukan?’

.

Taeyeon K; Cepet balik woyyyy gue kangen

Taeyeon K; Pake banget

Taeyeon K; Pake tanda seru tiga

Taeyeon K; !!!

Taeyeon K; Anw gue lagi sama Krystal

Yoona Im; Gue lagi diculik….

Yoona Im; Diculik Sehun

Yoona Im; Gatau mau dibawa kemana

Yoona Im; Aneh ya dia…

Taeyeon K; Mau ngasih surprise kali?????

Taeyeon K; CIEEEEEEEEE

Taeyeon K; HOSHI GIMANA HOSHI CUY

Taeyeon K; Eanjir bajak Krystal-_- udah sana main aja

Taeyeon K; Gausah mikirin yang lain

Taeyeon K; Love youuuu<3

            “Eh Taeyeon,” Taeyeon nengok pas Krystal manggil. “Yoona emang suka banget ya sama Hoshi sampe baper gitu?” Taeyeon cuman bisa angkat bahu, “Ya gatau, karena setau gue sih dia sayang banget sama kak Sehun. Setau gue ya.”

“Oh iya, gue belom cerita ya sama lo?” kata Krystal sambil makan kripik pisang.

“Cerita apaan?”

“Pas si Yoona ketemu di wc sama Hoshi, tatapan Yoona itu tatapan orang jatuh cinta tau gak sih lo…”

“Ah lo mah gak mungkin kali? Lo salah liat.”

“Eh tapi gue seriusan Tae, bener deh.”

Taeyeon cuma bisa diem dan sedikit mencerna omongan Krystal, emang sih Yoona gak pernah cerita lebih tentang Hoshi dari sekedar ‘tertarik’ doang. Selebihnya dia gak tau. Karena ya Taeyeon bisa liat sebenernya kalo Hoshi emang suka banget sama Yoona, begitupun Yoona. Tapi belum ada klarifikasi dari keduanya mana bisa sih Taeyeon percaya gitu aja. ‘Harus gue tanyain nih sama si kunyuk, dia suka apa cuma tertarik doang’

.

Akhirnya bis yang mereka tungguin dateng, Sehun narik tangan Yoona dan ngajak Yoona duduk di tempat paling belakang. Mereka duduk sebelahan, terus Sehun ngeluarin susu coklat dari tas yang dia bawa. “Nih, kesukaan kamu?”

Yoona ketawa cekikikan pas tau Sehun bawa susu coklat. “Tau aja aku lagi pengen.”

Sehun balik senyum dan ngasihin susunya ke Yoona, Yoona sedikit senyum dan nyeruput susu coklatnya itu. “Sini.” Sehun sedikit ngegeser posisi duduknya jadi lebih deket sama Yoona dan langsung narik kepala Yoona buat nyender di bahu Sehun.

Angin sepoi-sepoi yang masuk lewat jendela bikin mereka berdua gak banyak ngucapin kata-kata. Mereka diem tapi bergelut dengan perasaan mereka, yang satu ngerasa seneng karena akhirnya bisa quality time berdua bareng pacarnya yang satu lagi masih menerka ada apa sebenernya sama pacarnya yang tiba-tiba berubah jadi aneh kayak gini.

Sehun ngajak Yoona buat jalan-jalan sekitar taman Suropati, mereka berdua pegangan tangan layaknya orang yang lagi jatuh cinta. “Sehun,” yang dipanggil nengok dikit tapi tetep gak ngelepas genggaman tangannya.

“Kamu kenapa kok jadi aneh gini?”

Sehun ngerutin keningnya, dan ngajak Yoona buat berteduh dibawah pohon besar. Mereka duduk, dan akhirnya Sehun tiduran dipaha Yoona. “Aneh gimana?”

“Ya aneh aja, biasanya kamu cuek banget tapi sekarang…”

“Sweet?”

Yoona ngangguk, “Bukannya kamu pengen ya punya cowok yang sweet gini?”

Sekarang malah jadi Yoona yang dibikin heran sama pertanyaan Sehun. Ya Yoona akuin sih emang dia pengen banget punya cowok sweet kayak di drama korea tapi pas Sehun berubah itu semuaya jadi aneh. Aneh banget, seriusan.

Sehun duduk dan ngebalikin badan Yoona biar mereka saling berhadapan. “Jadi gini, aku baru sadar sekarang kalo ternyata sikap aku ini udah keterlaluan sama kamu. Sikap aku udah dibatas kewajaran. Aku yang selalu cuek sama kamu, selalu aja gak peduli dan lebih milih kesibukan aku. Aku yang masih aja-“

“Inget Yuri, ya?” Yoona ngelanjutin omongan Sehun. Sehun nelen ludah karena Yoona udah tau kearah mana pembicaraan dia. “Aku tau kok, aku tau semuanya. Jadi, kalo emang kamu masih gak bisa lupa ya gapapa Hun. Aku gak bisa maksa kamu buat cepet-cepet lupain dia.”

Sehun masih diem, “Tapi, kalo kamu keterusan kayak gitu gapapa deh aku yang ngalah. You shouldn’t keep a distance from me because I know where I must belong to.” Yoona ngomong tanpa ada wajah sedih, dia senyum. Manis banget. Sampe bikin Sehun kelabakan buat jawab apa.

Suasana mendadak hening, mata mereka masih bertatapan tapi gak ada satu diantara mereka yang bisa memecah keheningan. Dan akhirnya Sehun give up, sambil megang tangan Yoona. “Aku minta maaf. Aku janji aku gak akan ngulangin lagi kesalahan itu. Aku janji gak akan bikin kamu sakit hati lagi.”

Yoona cuman ngangguk-ngangguk, “Ya kalo gitu aku cuma bisa nunggu. Nunggu bukti.”

.

Yoona balik ke kostan nya dan Sehun pun langsung balik tanpa masuk dulu kedalem katanya Yoona lagi pengen sendiri. Pas masuk, tiba-tiba ada dua cewek yang heboh dan meluk Yoona. “YOONA!”

Yoona senyum dan bales pelukan mereka, “Iya ini gue balik, lepasin dulu dong gak bisa nafas nih gue.”

“Hahaha.”

“Sehunnya mana?” tanya Taeyeon.

“Dia gue suruh balik kan gue mau bareng ama kalian doang.”

“Dih so sweetnyaaaa~~” jawab Krystal dan akhirnya mereka semua masuk kamar Yoona. Krystal, Yoona, sama Taeyeon semua udah pada duduk-duduk cantik di atas kasur. Taeyeon sibuk nulis tugas sekalian ngerjain tugas Yoona juga, Krystal whatsapp-an sama Kai, dan tersisa Yoona yang masih diem gatau mau ngapain.

Hoshi; PING!!!

Hoshi; Udah balik ya?

Yoona Im; Ping ping dikira bbm wkwk

Yoona Im; Baru balik nih yeay!

Hoshi; Ya syukur deh, gimana?

Hoshi; Udah baikan?

Yoona Im; Ya syukur kak, lumayan cuma lemesnya doang sih

Hoshi; Yaudah istirahat aja deh ya

Hoshi; Nanti kalo sakit lagi capek yang gendong

Hoshi; HAHAHA

Yoona Im; HAHAHA ngehina nih ceritanya?

Yoona Im; Nyebelin!!!

Hoshi; Suruh siapa gendut, eh

Yoona Im; Segini mah langsing kali kak!

Yoona masih gak ngerti sebenernya sama perasaaan dia ke Hoshi, setiap dia chat-an atau ketemu selalu ada perasaan yang ganggu gitu. Tapi dia juga mikir dua kali soalnya kasian Sehun, Yoona juga gamau sampe lepasin Sehun gitu aja apalagi hubungan mereka udah setengah tahun. Perjuangan nya itu loh yang gak gampang.

Tapi Yoona untuk saat ini masih bisa mengontrol perasaan dia ke Hoshi, dia cuma nganggap Hoshi kayak kakak sendiri dan gak lebih. Bahkan gak boleh lebih. Enggak.

“Heh ngelamun mulu!” Krystal ngagetin Yoona. “Elah pantesan aja orang lagi whatsapp-an sama doi.” Denger kata doi Taeyeon langsung gak bisa fokus dan ngalihin pandangannya ke Yoona. “Kak Hoshi?”

“Iya, siapa lagi coba.” celetuk Krystal sambil makan Pockynya.

“Yoona gue mau tanya dong, boleh gak?”

Yoona udah gak enak perasaannya, dia ngelock handphonenya dan sedikit ngangguk ke Taeyeon. “Iya kenapa?”

“Lo gak sayang kan ke Hoshi?”

“Sayang? Jauh banget lah.”

”Serius nih gue nanya. Lo masih sayang kan sama kak Sehun?”

“Lo kenapa sih sebenernya?” Yoona agak ngebentak Taeyeon karena menurut dia Taeyeon terlalu mendesak Yoona sama pertanyaan yang dia anggap konyol. “Gini ya, gue sebagai sahabat lo yang sehari-hari bareng sama lo bisa tau kalo lo itu emang ada perasaan sama si cowok itu. Gue gak mau lo sampe jatoh ketangan dia.”

“Emang dia kenapa? Cowok gak baik?”

“Bukan gitu.”

Krystal cuman bisa cengo sambil sedikit menjauh dari mereka, Taeyeon udah gak tau apa dia harus bongkar masalah ini ke Yoona atau mendem aja. Takutnya Yoona sedih banget kalo tau ini semua. “Lo kan gatau dia gimana jadi jangan judge dia yang aneh-aneh lah Tae.”

“Ya terserah lo deh, maaf ya.”

Akhirnya Taeyeon ngalah karena dia gak mau memperkeruh suasana, dan masalahnya ini dirumah Yoona. Jadi sebisa mungkin Taeyeon mulai mengontrol pikirannya buat fokus dulu sama tugasnya yang dikumpulin besok.

Taeyeon sama Krystal pamit buat balik karena udah kesorean juga, untung Krystal bawa mobil jadi Taeyeon bisa nebeng sampe rumahnya. “Lo kenapa sih Tae? Kayak yang gak suka gitu sama siapa sih gue lupa namanya.”

“Hoshi,” jawab Taeyeon. “Bukan gak suka, tapi gue tau akal-akalan dia deketin Yoona itu apa.”

“HAH? APAAN? KOK GUE GATAU?”

Krystal udah heboh duluan, Taeyeon cuman tepok jidat. “Gak ah lo mah ember nanti dibilangin Yoona.”

“Ahelah engga, gaakan janji deh gue. Serius.” Dia jawab sambil antusias gitu bikin Taeyeon pengen ketawa liat mukanya yang udah pasang wajah memelas. “Dia sama Sehun itu saingan, jadi dulu si Irene mantan dia dan sekarang Hoshi kayak mau balas dendam gitu.”

“Anjir najis muka aja manis tapi hati busuk.” cerocos Krystal sambil mukul setir mobilnya. Taeyeon sigh, “Ya makanya gue gamau Yoona sakit hati, gue sayang sama dia.”

“Ya kalo ngomong sayang mah gue juga sayang kali.”

.

Chapter 18

Hari ini hari pertama Yoona ngampus setelah insiden dia sakit itu, dia jalan dikoridor sambil sedikit lempar senyum ketiap orang yang nyapa dia dengan semangat. Semuanya ngasih jalan buat Yoona dan say hi gitu sampe bikin Yoona kewalahan.

‘Yoona, itu Yoona cuy’

‘Selamat datang kembali princess’

‘Yoona!!!’

Seenggaknya kata-kata itulah yang Yoona tangkep dan bikin dia ketawa sendiri diperjalanannya mau ke kelas. Pas nyampe kelas semua anak kelas dia masih belum dateng cuman sebagian aja kayak Hojung, Sana, dkk. Yoona duduk dibangku nya dan nemuin bunga mawar merah diatas mejanya. “Eh tau gak ini yang siapa?”

Sana ngeliatin bunganya, “Kayaknya emang buat lo deh.”

“Gue?”

Sana ngangguk dan sibuk nyatet lagi. Sebenernya Yoona yakin kalo ini itu salah alamat karena biasanya yang dapet paket bunga tiap hari kan Taeyeon lah ini kok jadi Yoona yang dapet. “Hojung tau gak ini dari siapa?”

Yoona nanya ke Hojung karena emang orang pertama yang ada dikelas itu selalu dia. Hojung natap sarkartis kearah Yoona (emang cara mandang dia kayak gitu) terus geleng-geleng kepala. “Setau aku sih emang udah ada disitu sebelum aku nyampe juga.”

Yoona makin bingung, akhirnya dia simpen lagi bunganya dan ngeluarin handphonenya.

Sehun Oh is called

“Halo?”

“Kamu dimana?”

“Aku dikelas, kamu dimana?”

“Masih dijalan nih, bentar lagi nyampe kayaknya.”

“Oh yaudah, hati-hati ya sayang.”

“Iya sayang, nanti aku tunggu dikantin pas istirahat jadwal matkul kedua”

“Okay!”

Ini emang kayaknya bukan dari Sehun deh, soalnya Sehun kan baru berangkat. ‘Ya masa sih kak Hoshi..’

Tiba-tiba cowok berkacamata nengok ke kelas Yoona sambil dadah-dadah kearah dia, Hoshi. Yoona bales senyum dan waving her hand at him. Hoshi mengisyaratkan Yoona buat nyamperin dia, akhirnya Yoona samperin deh. “Udah dapet paketnya?” tanya Hoshi.

“Paket apa ya?” jawab Yoona sambil garuk-garuk kepala.

“Bunga,” Yoona cuma bisa melongo. “Emang belum nyampe ya?”

“Oh bunga itu dari kakak ya? Udah kak, udah.” Yoona jawab sambil senyum-senyum gak jelas. Dia gigit bibir bawahnya (kebiasaan Yoona kalo lagi nervous) dan sedikit nyelipin rambut ke daun telinganya. “Ya bagus deh kalo udah, aku ke kelas dulu ya dosennya udah ada hehe.”

Yoona ngangguk, “Bye bawel!”

Bawel itu nama panggilan dari Hoshi buat Yoona, karena Hoshi nilai Yoona itu bawel banget kalo udah ngobrol gatau titik koma lurus aja kayak jalan tol. Yoona balik ke mejanya dan nyimpen bunga itu dibawah meja takutnya jadi gosip nanti kalo yang lain tau. Bersamaan dengan Taeyeon yang baru sampe, datenglah dosen dan mata kuliah pun dimulai.

Sehun Oh; Aku dikantin

Sehun Oh; Ditunggu ya

Yoona udah sujud syukur banget soalnya matkul kedua lebih cepet dari biasanya, katanya Pak Reksa ada urusan keluar kota ya maklum lah Wakil Ketua II itu sibuknya sama aja kayak WK I. Pas dapet whatsapp dari Sehun tanpa mikir panjang Yoona langsung nyusulin dia dan ninggalin Tae dikelas. Gapapa lah paling nanti juga pada ngumpul dikantin.

“Hei! Udah lama?” Yoona nepuk punggungnya Sehun pas udah notice dia dari kejauhan. Sehun senyum dan sedikit nyubit pipinya Yoona, “Mau makan?”

“Enggak ah aku kenyang.” Yoona geleng-geleng karena dia masih gak nafsu makan. Tapi Sehun gak lupa kalo pola makan Yoona harus mulai diatur, Sehun mesenin satu nasi goreng ke Bi Yuli plus ice lemon tea nya.

“Kamu harus makan kan ada obat yang harus diabisin.”

“Tapi aku gak bawa obat Sehun,” Sehun langsung ngeluarin kantong keresek putih khas apotek dan nyimpen tiga bungkus obat yang bentuknya macem-macem diatas meja. “Aku yang bawa.”

“Kok bisa?”

“Kemarin abang kamu yang nitipin.”

“Lah pantesan.”

Akhirnya nasi goreng dateng, disana Sehun langsung sigap nyuapin Yoona yang asik mainin permainan Modoo Marble di laptop Sehun. Beberapa kali mereka ketawa ngeliatin Yoona yang masih aja selalu bangkrut tiap mainin game itu. ”Aku bego banget deh mainin ginian hahaha.”

Sehun cuman bales senyum sambil terus nyuapin Yoona yang mulutnya udah penuh sama nasi goreng. “Ih Sehun ini masih banyak tau.”

“Hahaha.” Mereka ketawa buat hal yang menurut orang normal biasa-biasa aja. Mereka ketawa karena akhirnya setelah sekian lama jarang barengan sekarang kesampaian juga.

.

“Aku gak bisa balik bareng kamu, aku ada rapat buat acara ospekan. Gapapa kan?” Yoona nganter Sehun sampe parkiran sambil mastiin kalo Sehun balik bareng sama Kai. “Iya udah aku juga langsung kerumah Kai kok.” Sehun ngusap puncak kepala Yoona.

“Yaudah, hati-hati ya dijalannya.” Kata Yoona sambil senyum “Kak, nitip Sehun ya!” sambil teriak gitu ke Kai yang udah mau masuk kedalem mobil. Kai ngangguk sambil senyum, “Siap dek.”

Yoona balik lagi ke kampus sampe akhirnya dia papasan ketemu sama Irene. “Kak, udah mulai rapatnya?”

Irene yang tadinya sibuk jalan berhenti terus nengok. “Belum sih kayaknya, coba aja langsung masuk ke kelas 2.04 yang lain udah pada ngumpul kok.” Yoona ngangguk sopan dan ngikutin kata Irene. Sebenernya dia males harus gini-gini dia kan dari dulu emang gak aktif diekskul lah pas kuliah doang dia ikutan himpunan. Mau gak mau sih ya harus tetep dijalanin daripada bete juga diem dikostan.

“Jadi acaranya tanggal 27 September ya? Buat panitia diharapkan kumpul dikampus jam 07.00 pagi buat persiapan jadi gak ada yang lupa. Ok?” kata Yeri si ketua himpunan. Semuanya yang tadi kumpul akhirnya membubarkan diri. Dia bingung harus kemana soalnya Taeyeon masih ada kerja kelompok, kalo harus balik ke kostan dia bakal bete soalnya Sehun kan nugas.

Akhirnya Yoona jalan Starbucks sendirian. Ya gapapalah wifian gratis juga lumayan kan.

Pas sampe starbucks Yoona kayak familiar gitu sama satu mobil yang parkir depan situ. Itu kan mobilnya Sehun kok ada disini? Sampe didalem Yoona kayak kaget soalnya dia liat Kai minus Sehun lagi berduaan sama cewek dan cewek itu bukan Krystal. Ya mungkin sih itu temennya tapi mana mungkin sih temen sambil pegangan tangan gitu?

Yoona bingung harus bilang ke Krystal atau jangan tapi kalo enggak kasian juga Krystal. Ancang-ancang Yoona deketin mereka terus berhasil fotoin mereka.

Yoona Im sent you a picture

Yoona Im: Ini Kai bukan sih?

Krystal J: Iya….itu dia sama siapa?😦

Yoona Im: Makanya gue kirim ke lo gue mau nanya

Yoona Im: Calm dulu ya jangan ngamuk

Yoona Im: Mending lo kesini deh biar liat langsung gitu

Yoona Im: Starbucks stal, gue tunggu

Krystal J: Malu-maluin banget gue udah nangis aja baru juga gini

Krystal J: :”(

Krystal J: Tungguin gue

Yoona berharap kalo ini cuma salah paham dan Krystal gak akan ngamuk-ngamuk disini.

“Sabar dulu ih jangan main labrak siapa tau temen reuni gitu.” Yoona mencoba buat nenangin Krystal yang daritadi udah gak tahan pengen nyamperin Kai sama cewek itu.

“Temen reuni gimana? Gue sama Kai pacaran dari SMA dan gue baru banget liat cewek itu!” Krystal jawab dengan suara keras matanya udah sembab banget. Yoona bingung harus gimana biar Krystal emosinya agak redaan. Sekitar lima belas menit kemudian akhirnya Kai sama cewek itu sama-sama keluar dari Starbucks dan Krystal ikutin mereka dari belakang. Diliat-liat sih emang kayak ada hubungan special gitu soalnya beberapa kali Kai ngusap kepala cewek itu tiap mereka ketawa pas ngobrol dan itu bikin Krystal makin nangis kejer. Yoona ngerasa dosa banget kenapa sih dia kirimin fotonya padahal kan kalo gak dikirim Krystal gak akan nangis kayak gini.

Ya tapi kalo gak dikasih tahu kasian juga soalnya Kai main belakang.

“Lo dimana?” Krystal nelpon Kai yang beberapa meter dari depannya. “Gausah bohong gue tau kok lo ada dimana-. Duh suasananya makin panas ini udah gak bener. “-eh gue liat ya lo di Starbucks mesra-mesraan sama cewek. Itu siapa?”

Karena udah gak tahan akhirnya Krystal nyamperin Kai tapi cewek itu udah gak sama dia. Kai dengan ekspresi antara kaget dan sedih liat muka Krystal yang udah bengkak akhirnya nyamperin Krystal. “Yang kenapa?”

Kai juga kaget kenapa tiba-tiba ada Yoona disana. “Ini kenapa sih?”

“Jadi gini kak maaf ya kalo gue lancang ikut campur, tadi gue kan mau ke Starbucks terus kaget gitu liat mobil Sehun kok parkir disini. Akhirnya gue bilang ke Krystal kalo lo ada disini…sama cewek pula.”

Kai udah masang muka ketangkep basah terus makin ditambah bingung sama Krystal yang nangis nya gak berhenti. “Itu siapa lo sih? Lo tega ya selingkuh dibelakang gue huhuhu” Yoona nyamperin Krystal terus nepuk-nepuk punggungnya. “Krys jangan disini yuk malu ini umum loh, kekostan gue aja yuk.”

“Udah kak lo ikutin gue aja, gue sama Krystal naik bis juga bisa.”

.

Yoona balik dari dapur sambil bawa dua gelas air minum. Krystal udah berhenti nangis, sedangkan Kai masih nunggu waktu yang pas buat ngajak Krystal ngomong. Yoona ngerasa jadi penghalang akhirnya dia pamit pergi ke kamar. “Eh Krys lo ngobrol aja dulu gue ke kamar ya.”

“Engga. Diem aja lo disini Yoon, biar lo tau kelakuan ini anak kayak gimana.”

Duh gak enak banget ini gue berasa perusak hubungan orang. Apa gue kabarin Sehun aja buat nyusul kesini?

“Krys jadi gini…aku akuin emang aku salah banget udah gak jujur sama kamu. Aku bilang nugas tapi taunya aku malah nongkrong di Starbucks. Aku sengaja bohong karena kalo kamu tau kamu bakal gak ngizinin aku nemuin dia.”

Air mata Krystal tumpah lagi. “Lo jahat sumpah- kenapa sih musti bohong sama gue?”

“Seandainya lo jujur gue juga bakal ngehargain walaupun gue bakal sakit hati.” Kai makin serba salah buat jelasin apalagi dia gak tega liat Krystal nangis. “Ya kamu jangan nangis dulu kan aku belum selesai cerita.”

“Jadi itu temen SD aku yang sekarang kuliah di Singapore. Dia balik kesini buat ketemu aku karena beberapa kali kerumah aku nya gak ada. Emang kamu gatau dia siapa tapi aku sama dia gaada apa-apa.”

Krystal ngelempar tissue kearah Kai. “Alah alesan lo! Gaada apa-apa tapi bisa so sweet gitu pake ngusap kepala.”

“Ya kamu tau kan itu kebiasaan aku yang.”

Kali ini tangisan Krystal makin menjadi, Yoona jadi ikut sedih liat temennya kayak gini. Ini pertama kalinya Yoona liat Krystal galau biasanya dia paling ceria dan gak pernah ada masalah di hubungannya tapi gara-gara dia semuanya kejadian.

Kai nyamperin Krystal, dia berlutut didepan Krystal sambil mohon-mohon. “Serius yang kamu jangan salah paham. Aku sama dia gaada apa-apa, aku cuma sayang sama kamu.”

“Lo tuh ya sedetik aja gak sama gue mata lo tangan lo kelayapan ke cewek lain. Tai banget sih lo!” Krystal membludak dan bikin Yoona semakin gak enak liat Kai yang udah masang buka melas banget. Banget ya guys.

“Putus aja lah lo sama gue! Gak butuh cowok tukang selingkuh!”

“GAMAU IH YANG GAMAU PUTUS.” Kai jawab sambil terus mohon-mohon kayak anak ke Ibu yang kalo lagi sungkeman gimana. “Aku janji yang gaakan kayak gitu lagi, aku gak akan gatel lagi sama cewek, kalo perlu silahkan aja block no dia di handphone aku yang biar kamu percaya.”

“Kalo gue block lo sama dia dari kehidupan gue gimana? Kesel gue ih liat kelakian lo berdua.” Krystal jeplak banget ngomongnya kayak gak ada perasaan dosa meanwhile Yoona yang daritadi nahan ketawa karena berantemnya mereka tuh lucu banget. Yang satu ngotot yang satu memelas. ‘Pantes aja langgeng banget, sekalinya berantem bawa-bawa putus. Serem sih tapi lucu juga duh kalian. Hahaha’

.

Yoona Im: Kak…

Yoona Im: Maaf ya gara-gara gue😦

Yoona Im: Seandainya gue gak ngadu kak T_T

Yoona Im: Ngerasa bersalah banget sama kalian T_T

Jongin K: Hahaha

Jongin K: Gaapa-apa elah dek

Jongin K: Emang salah gue nya sih yang gak jujur

Yoona Im: HUHU

Yoona Im: Iya kak maaf gue emang ceroboh :”(

Yoona Im; Yang penting gak jadi putus nya ya kan?

Jongin K: Tapi lain kali nanya dulu sebelum bilang

Jongin K: Tapi yaudah sih gapapa gue sama Krystal udah baikan kok

Yoona Im: Sekali lagi maafin ya kak😦

Yoona Im: Aku rela kak traktir kakak siomay dikantin biar dimaafin :”(

Yoona Im: Inget ya kak besok siomay mau berapapun terserah pokoknya T____T

*TBC*

HAIIII AKHIRNYA DATANG DENGAN CHAPTER YANG AGAK PANJANGAN DARI CHAPTER YANG LAIN FIUUUH. Sebenernya tadinya mau ini final part gitu tapi masih agak rancu mikirin gimana endingnya ff ini, gimana nih pada puas gak sama part ini? Pada ketawa gak liat berantemnya Krystal x Kai? Pada sirik gak liat Yoona x Sehun? Hahaha. Semoga kalian tetep terhibur dan enjoy bacanya ya.
Kalo ada saran buat ending nya gimana coba kasih saran dibawah ya, karena suara kalian membantu buat membuka jalan pikiran aku guys huhu T___T

Tq so much udah pada mau baca, and don’t forget to drop your comment below!

With luv

Perfectbaek’s

 

21 thoughts on “[Freelance] Problem (Chapter 17-18)

Comment, please?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s