Freak Valentine

a fiction by chiharu

Freak Valentine

starring by Im Yoona and one of EXO’s member

Fluff / Teen

disclaimer: I’m just own of the plot. Don’t claim this as yours.

chiharu (c) 2015

.

Coklat, bunga, surat, atau hadiah lainnya jadi barang paling dicari sebelum hari valentine tiba. Selain itu, pasti tema obrolan di kalangan remaja masih menyangkut hal seputar barang-barang tadi, terutama para gadis yang sangat suka gossip.

Yoona merapikan wajahnya yang kusut serta rambutnya yang sedikit berantakan. Tadi malam hingga dini hari, ia mengerjakan tugas dari guru sejarah sehingga kekurangan jatah tidur. Dia memang sudah langganan dihukum mengerjakan tugas yang banyak, itu semua karena ia jarang belajar dan keasyikan membaca manga atau memikirkan hal-hal yang tidak penting.

Hasilnya, nilai ulangannya hampir selalu jeblok dan langganan remedial. Benar-benar gadis yang menyedihkan. Selain itu, Yoona juga tipe murid yang kikuk dan mati gaya saat disuruh mengerjakan soal di depan kelas, alasannya tentu saja karena ia tidak belajar dan sering mengatasnamakan ‘lupa’ akan kewajibannya yang satu itu.

Jam istirahat kali ini akan digunakan Yoona untuk ‘nongkrong’ dengan teman se-gengnya di kantin. Kali ini Yoona kedapatan harus menyusul karena teman-temannya sudah lebih dulu pergi ke kantin. Langkahnya berayun menuju loker miliknya yang ada di koridor. Ia akan mengambil ponselnya yang ketinggalan disana. Bagaimana bisa ia bertahan tanpa HP?!

Yoona baru sadar kalau sekolahnya dihias sedemikian rupa untuk merayakan hari valentine—salah-satu alasannya mungkin karena sekolahnya adalah sekolah internasional. Maklum jika ia baru sadar, tadi pagi ia tidak sempat memerhatikan setiap sudut sekolah dengan baik karena ngantuk.

Ia berhenti sejenak di depan lokernya. Melihat loker lain yang penuh dengan ragam hias valentine, membuat Yoona agak heran dan tentunya merasa ‘waw’ juga, karena menurutnya mereka semua begitu niat tentang serba-serbi valentine. Ia juga mendapati kartu ucapan selamat valentine di pintu lokernya—sama seperti yang lain. Yoona hanya tersenyum kecil.

“Kau Yoona dari 1-3, kan?”

badan Yoona dengan reflek berbalik saat mendengar suara bass itu. Ia mendapati siswa lelaki yang sudah tidak asing lagi di sekolah ini, namanya Chanyeol—siswa kelas 1 yang disebut-sebut paling tampan. Yoona mengangguk kecil sambil terus bertanya-tanya dalam hatinya, apa urusan Chanyeol dengannya? “A-ada apa, ya?” tanya Yoona kikuk.

“Ini, selamat valentine, ya, Yoona.” kata Chanyeol setelah mengeluarkan setangkai mawar warna merah muda dari balik punggungnya. Lengkap dengan senyuman kikuk-manis yang menghiasi wajahnya, Yoona semakin bertanya-tanya, atau mungkin ia sudah terbang ke langit karena perasaan senangnya. Yang jelas, perasaan itu tidak bisa Yoona jelaskan.

“Kenapa diam saja?” tanya Chanyeol masih dengan pesonanya yang membuat Yoona terasa membeku dan seperti orang bodoh. “Ini, ambil bunganya.” kata Chanyeol sekali lagi.

“T-thanks, Cha-chanyeol.” kata Yoona pelan, hampir tidak terdengar. Chanyeol hanya menyambutnya dengan senyuman yang manis, lagi. Itu jelas saja membuat Yoona semakin terbang dan sibuk bergelut dengan pikirannya sendiri, hingga ia tidak sadar kalau Chanyeol sudah berlalu dari sana.

CHANYEOL, ANAK CLUB BASKET YANG SERING DIA PERHATIKAN, MEMBERINYA BUNGA?!

Yoona mulai heboh. Telat sekali.

Ia mengulum senyumnya dan bergegas menemui teman-temannya di kantin. Ia mempercepat langkahnya.

“Tahu, tidak? Baru saja aku hampir pingsan. Aku diberi bunga!” kata Yoona senang begitu duduk dan bergabung bersama teman-temannya.

“Siapa yang memberimu?” tanya Sunkyu, salah-satu temannya.

“Chanyeol, anak basket dari kelas 1-1.” jawab Yoona masih mengulum senyumnya.

“Oh.”

Hah?

“Hanya ‘oh’ saja?” Yoona keheranan karena teman-temannya sama sekali tidak excited dengan kabar gembira yang baru saja ia sampaikan. Ia diberi bunga oleh Chanyeol! “Aku diberi bunga oleh Chanyeol, C-H-A-N-Y-E-O-L.” kata Yoona memperjelas.

“Aku diberi juga.”

“Iya, aku juga.”

“Benar, aku juga. Yang lain juga menerima bunga itu, kok.”

Yoona melotot saat mendengar jawaban dari beberapa temannya. Hah? Apa dia salah dengar? Tidak mungkin! Atau dia mimpi? Yoona menelan semua praduga itu dan bertanya untuk memastikan. “Kalian diberi bunga juga?” tanyanya keheranan.

Semua temannya mengangguk.

“Sial! Playboy sekali lelaki itu!” kelas Yoona sambil melempar bunganya asal ke atas meja. “Dasar sok keren! Casanova abal-abal!” Yoona menyilangkan tangannya di depan dada. Lagi-lagi ia dibuat heran oleh ekspresi teman-temannya yang tenang dan terkesan ‘tidak bawa masalah’ tentang apa yang menimpa dirinya.

“Kenapa kalian diam saja, sih?” kalian juga korban lelaki playboy itu!” tegas Yoona yang semakin kesal, rasa bahagianya telah hilang mengendap bersama kata-kata umpatan yang ia layangkan.

Teman-temannya tertawa melihat sikap Yoona. “Dia tidak playboy. Kata senior, di sekolah ini memang ada hadiah khusus kalau hari valentine. Jadi semuanya mendapatkan itu, termasuk bunga. Lalu, biasanya OSIS meminta bantuan dari anak-anak populer untuk memberi hadiahnya.” jelas salah-satu temannya.

Yoona melongo.

“Benar! Kau tidak usah ke-ge-er-an!” sahut temannya yang lain sehingga mengundang tawa dan terkesan mengejek bagi Yoona.

Huh, Yoona ternyata belum kenal betul tentang seluk beluk sekolah menengah atasnya. Maklum, ia masih murid tahun pertama.

Tapi kenapa harus orang yang ia incar dan suka selama ini? Ah, OSIS itu sialan sekali.

.

FIN

.

geje banget. plis jangan demo aku.

HAIIIIII udah lama nggak nongol disini. as usual, permintaan maaf adalah yang pertama kali… maaf atas kegejean ff ini, dan segala kekurangan lain.

sebenarnya pgn ngomong banyak sih disini, cuman ya krn ini bukan wadah curhat dan jari aku pegel… jadi ya, nggak jadi.

see yaa❤❤

.

25 thoughts on “Freak Valentine

  1. hahaa yoona lucu,dia pkir bunga itu di ksh chanyeol krn chanyeol sk pdax,tpi wjar jka dia brfikir sprti itu spa thuvitu bunga pertama yg dia dpt dri cowok

  2. Cieeee yoona udah baper duluan haha😂😂😂 rasanya kaya udah terbang trus di jatohin paksa lagi yaaa): keep writing^^

Comment, please?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s