[Freelance] Problem (Chapter 19-20)

Untitled-1a

PROBLEM

Yoona Im – Sehun Oh – Taeyeon Kim – Baekhyun Byun and the other(s)

romance-friendship-funny-rated 17+

***

Chapter 19

            “Yang sini deh bentar,” Taeyeon nyuruh Baekhyun buat nyamperin dia padahal pacarnya lagi asik santai tiduran diatas sofa tapi apa daya kalo ‘ayang’nya manggil ya dia langsung sigap nyamperin. “Kenapa?”

“Aku tuh bingung deh sebenernya,” Baekhyun agak mengkerutkan kening pas Taeyeon sok serius padahal biasanya Taeyeon gak pernah serempong hari ini. “Aku tuh bingung apa harus aku omongin soal Hoshi ke Yoona? Apa mending dia tau sendiri.” Kata Taeyeon sambil ngegaruk kepalanya sendiri.

Baekhyun diem sebentar, terus ngelanjutin ngomongnya. “Ya kalo aku jadi kamu sih lebih baik bilang karena nanti pas Yoona tahu sendiri dia bakal sedih belum juga kalo dia tau kalo ternyata kamu sendiri udah tau. Kamu kan temen deketnya.”

Taeyeon mandang Baekhyun sambil beberapa kali ngerotasiin bola matanya. Dia kebingungan banget, “Ya juga sih… tapi gini loh yang.”

Baekhyun duduk disebelah Taeyeon sambil sedikit ngerangkul ceweknya itu. “Gimana?”

“Aku tuh pernah ceritain ke Yoona soal Hoshi eh dia malah sewot gitu katanya ‘jangan ngejudge orang tanpa tahu kebenarannya’ lah kan aku jadi serba salah. Aku gak ada bukti juga buat bilang.”

“Yoona suka ya sama Hoshi?” Baekhyun ngomong tanpa mikir, mungkin dia ngerti perasaan Yoona.

“Uhm- ya suka doang katanya abisnya Hoshi kan baik terus perhatian gitu.”

“Yaudahlah sayang gini aja, kapan-kapan aku sama kamu ngobrol tuh sama Yoona biar aku bantuin kamu juga.”

“Bener nih?” Taeyeon natap Baekhyun sambil kedip-kedipin matanya. Baekhyun ketawa.

“Hahaha. Bener lah.”

“Makasih sayang!” Baekhyun pats her head.

*

Gak kerasa udah satu tahun aja Yoona kuliah dan sekarang saatnya penerimaan mahasiswa baru. Rapat-rapat udah sering banget dijalanin demi kelancaran acara. Yoona kebagian jadi divisi acara barengan sama Irene dan Jooyoung. Mereka rencananya seudah balik rapat langsung ke tempat Irene buat bahas susunan acara.

Sehun ngelirik sedikit kedalam kelas pas tau kalo rapat udah mau bubar, Irene yang notice ada Sehun langsung manggil Yoona. “Yoona, tuh Sehun nyariin.”

“Oh ok, makasih ya kak!” Yoona bales senyum.

Yoona sedikit kaget pas tiba-tiba kepala Sehun muncul dibalik pintu kelas. Yoona ketawa, Sehun juga ketawa.

“Balik kapan?” Sehun nanya sambil liatin keadaan sekitar karena keliatannya emang udah beres juga. “Aku ke rumah kak Irene dulu nih mau bahas susunan acara, Hun.”

“Kamu yakin? Kan baru sembuh dari sakit udah sibuk lagi aja.”

Yoona giggling, “Gak apa-apa ah kamu mah lebay, aku kan udah sehat. Nih, liat.” Yoona gaya-gaya sok sehat gitu meanwhile Sehun yang cubit pipinya gemes. Sehun bisa lihat kok kalo Yoona belum sepenuhnya pulih keliatan banget dari bibirnya yang kering dan kulitnya yang agak pucet juga tapi dia gak mau terlalu over sama ceweknya dia percaya kalau Yoona bisa jaga diri sendiri lagian ada yang lain juga.

“Yaudah, kalo udah bubar dari rumah Irene whatsapp aku ya? Nanti aku jemput.” Yoona ngangguk-ngangguk sambil senyum ke pacarnya. “Aku balik ya, bye!”-and cup- Sehun kissed both of her cheeks.

“Cieeeee!!!” kedengeran suara riuh didalem kelas dan bener aja ada Joy, Yeri, sama kak Irene yang ngintip-ngintip sedangkan Yoona yang cuman bisa malu dan mungkin mukanya yang udah berubah kayak kepiting rebus.

Sesampainya di rumah Irene mereka langsung pada duduk di ruang tengah, Jooyoung buka laptopnya dan Yoona bantuin dia nyusun acara sedangkan Irene nyiapin snack ringan buat temen-temennya.

Untung aja Jooyoung dapet file susunan acara tahun lalu dari Hilma, sekretarisnya himpunan. Tinggal sedikit dirombak, jadi deh. “Ini kalau misalnya acara istirahat cuma 30 menit gimana?” kata Yoona.

“Kalo menurut gue sih 45 menit aja soalnya belum ngatur mereka buat keluar dari ruangan. Kalau 30 menit terlalu bentar Yoong.” Irene menambahi.

“Tapi gini loh kak, mereka tuh kan udah gede udah masuk ranah pendidikan yang lebih tinggi masa sih keluar-keluar ruangan doang mesti kita yang ngatur?”

Jooyoung masuk ke pembicaraan serius mereka, “Ya kalo gue sih setuju ke Yoona ya, soalnya waktunya juga kan jangan lewat dari jam 6.”

Irene diem terus dia setuju sama saran dari Yoona. “Yaudah ok deh, tolong diralat lagi dong young.” Jooyoung mulai ngetik susunan acaranya dan beres. Mereka semua langsung tiduran dan ngeluarin nafas lega setelah berperang dengan satu lembar sialan yang nyita waktu mereka.

“Yoong, boleh nanya sesuatu gak?” Irene kali ini nanya dan itu bikin Yoona agak startled karena setau Yoona, Irene gaakan mulai percakapan kalau emang gak penting.

“Iya, kenapa kak?”

“Lo deket sama Hoshi?” ada nada mengintrogasi disana makanya Yoona diem dan gak berani natap mata Irene.

“Temen biasa doang sih, emang kenapa?”

“Lo emang gak tau ya? Hoshi kan mantan Irene sama kayak Sehun.” celetuk Jooyoung yang bikin mata Irene membulat sempurna dan langsung ngelemparin tatapan maut ke dia. Yoona masih diem dan sangat kaget ketika tahu kalau ternyata Hoshi mantannya Irene.

“Serius kak?”

Irene ngangguk, “Tapi gue nanya gitu bukan karena semata-mata gue cemburu ya. Gue cuma gak mau aja lo masuk list cewek mainan dia.”

Yoona makin gak ngerti, “Mainan?”

“Lo pasti gak akan percaya, jadi ya cari tahu sendiri aja deh.”

Yoona cuman ngangguk, dan pikirannya muter-muter buat mencerna apa yang dibilang Irene ke dia. Apa mungkin Hoshi deketin dia karena dia masuk list ‘cewek mainan’ itu? Tapi Yoona juga gak bisa sembarangan judge orang kalo gak ada buktinya. Dia mainin handphone nya sampe sadar kalau ada panggilan dari Sehun.

“Ya halo?”

“Aku diluar”

“Oh, oke.”

Yoona pamit ke Irene dan Jooyoung buat pulang duluan karena Sehun yang udah jemput. Yoona jalan gontai banget ke mobil Sehun dan bikin Sehun sedikit aneh. “Kamu sakit lagi yang?”

Yoona masih diem. “Kamu masih sakit?” nada ngomong Sehun sengaja sedikit dikencengin dan akhirnya Yoona notice.

“Hah?”

“Kamu gak denger aku ngomong?”

“Oh maaf, maaf. Kenapa?” Yoona kelabakan sendiri sambil pasang seatbelt. “Kamu kenapa?”

Yoona cuman senyum, “Gak apa-apa, cuma sedikit laper.”

“Mau makan dulu?”

Yoona ngangguk, dan akhirnya mereka mutusin buat berhenti dulu di restaurant deket daerah sana. Sehun sengaja bawain tas Yoona dan biarin Yoona jalan sendirian, siapa tahu dia ada masalah pas tadi ngerjain susunan acara. Yoona gak banyak ngomong dan cuman diem sambil ngelamun sedangkan Sehun sibuk merhatiin ceweknya yang kayak linglung.

“Kamu gak apa-apa? Apa ada masalah pas tadi nyusun acara?”

“Gak juga, cuman laper kok. Beneran.”

“Jangan bohong.” Sehun berhasil bikin perhatian Yoona teralihkan. “Kamu itu kayak badan doang yang disini, sedangkan pikiran gatau dimana.”

“Hehehe.” Yang ditanya cuman ketawa doang, Sehun buang nafas. Sepersekian detik Sehun pegang tangannya Yoona. “Kalau emang ada masalah ngomong aja, aku kalo bisa bantu ya bakalan bantu kalau pun gak bisa tetep jadi orang yang support kamu.”

*

“Halo, kak?”

“Dek, kamu bisa gak nginep di tempat Taeyeon?”

“Hah? Emang kenapa?”

“Kakak lagi sama mama, ini mendadak gak bisa pulang disini hujan gede”

“Oh gitu ya? Yaudah gapapa. Besok gak ada kuliah kok, salamin mama ya.”

“Iya, hati-hati dijalan ya dek.”

“Hm…”

Luhan telat banget ngasih taunya karena sekarang Sehun sama Yoona udah didepan rumahnya. Sehun nanya kenapa Yoona gak keluar dan Yoona cuman bisa geleng-geleng kepala. “Hun, kalo aku nginep ditempat kamu gapapa?”

“Eh?”

“Gak enak kalo ke rumah Taeyeon, udah malem. Kayak kamu gatau aja tetangga disana kan biang gosip.”

“Ya boleh aja sih, soalnya mama juga lagi gak ada dirumah. Paling kamu pake kamar aku, aku tidur disofa juga jadi.”

“Yaudah kalo gitu,” Sehun mulai ngendarain lagi mobilnya dan ninggalin daerah rumah Yoona. Disana hening banget soalnya emang mereka udah sama-sama kenyang dan akhirnya karena traffic jam, Yoona tidur duluan.

Ditengah-tengah macet Sehun nengok kearah Yoona dan ngembangin senyum. Dia perhatiin semua lekuk wajah punya Yoona dan itu bikin Sehun makin cinta sama cewek disebelahnya ini. Dia nyelimutin Yoona pake jaket, sengaja dia lepas dulu jaketnya dan matiin ac.

Sampe dirumah, Sehun gak tega buat bangunin akhirnya dia inisiatif buat gendong Yoona kedalem rumah untung aja ada maid rumah yang sigap dan agak kaget juga pas Sehun dateng-dateng bawa cewek buat pertama kalinya. Dia cuma bisikin sesuatu, “Ssst- jangan bilang mama. Dia nginep disini karena orang tuanya gak ada, bi.”

Maid itu cuman ngangguk dan bukain pintu sampe Sehun naik ke lantai atas dan nyampe didalam kamarnya. Sehun tidurin Yoona dan selimutin dia. “Good night, my precious lady.” Dan dia kecup kening Yoona.

Sehun keluar dan dibanjiri beberapa pertanyaan sama maidnya. Sehun cuman bisa ketawa sambil siap-siap buat mandi. “Mas Sehun itu teh siapa atuh si neng nya meni geulis pisan~” kedengeran banget logat Sunda dari si maid itu.

Sehun cekikikan, “Dia cewek saya bi, namanya Yoona.”

“Oh neng Yoona, yaudah bibi siapin makan malem ya mas?”

“Gak usah, tadi udah makan. Paling saya minta susu coklat aja ya bi?”

“Eh naha kan mas teh gak suka susu coklat?”

“Buat Yoona.” Sehun senyum, dan si bibi langsung lari ke dapur sedangkan Sehun buru-buru masuk kamar mandi.

*

Yoona kebangun gara-gara dering telponnya, dia ngerjapin mata sambil terus mandangin ruangan sekitar. Semuanya asing. Ini tempat yang Yoona gak tahu. Dia bangun dan ngambil handphone nya. Tertera nama ‘Taeyeon’ disana.

“Halo?”

“Lo dimana?”

“Gue… gak tau”

“Lah gak tau gimana maksud lo?”

Yoona inisiatif buat keluar kamar dan pas banget kalau Sehun mau masuk. Dan itu bikin Yoona ngelonjak kaget ke belakang, untung aja gak sampe jatoh. “ANJIR- ih dikirain siapa…” kata Yoona.

“Lo gapapa?”

“Engga- gue gapapa. Ini gue dirumah Sehun, Tae.”

Sehun ngerebut handphonenya Yoona, “Tenang aja, temen lo gak akan gue apa-apain kok ya paling…” Sehun ngebercandain Yoona sambil naik turunin alisnya. Sedangkan Yoona udah siap-siap mau nonjok perut cowoknya itu.

“HEH KAK JANGAN DIAPA-APAIN TEMEN GUE. AWAS AJA” Taeyeon keluar bengasnya. Sehun merinding, dia gak sanggup buat bayanginnya. Baekhyun aja sampe gak lagi-lagi bercandain Taeyeon kalau lagi serius.

“Bercanda, elah.”

“Yaudah, gue titip Yoona ya kak”

“Ok, dek!” BIP- telepon dimatiin. Sehun dateng sambil bawa segelas susu coklat dan baju ganti punya dia. “Gapapa pake baju aku?”

“Ini sih kegedean, yang” Yoona ngukurin bajunya Sehun sama badannya.

“Ya gapapa lah, buat tidur ini.” Sehun dorong Yoona buat ganti baju dikamar mandi. Yoona langsung masuk dan ganti bajunya. Setelah selesai Yoona keliatan lucu banget karena emang asli kegedean apalagi celananya meskipun pendek tapi tetep keliatan longgar.

“HAHAHA- how cute you are bae.

“Not funny at all, Oh Sehun.” Yoona ngedumel dan langsung loncat ke kasur. Dia ngambil susu coklatnya, minum sekali teguk dan nyisain noda coklat di pinggiran bibirnya. Sehun senyum, sambil deketin Yoona, dia loncat juga keatas kasur. “Eh, mau ngapain kamu?” Yoona udah ngambil ancang-ancang buat menjauh, dia sedikit mundur kebelakang.

Sehun terus ngedeketin bahkan kayak ngerayap gitu buat godain Yoona dan bikin ceweknya ngeri sendiri bayangin yang enggak-enggak. “Gak usah gr, aku gak akan apa-apain kamu.” Kata Sehun sambil ngelapin bibir Yoona pake ibu jarinya. “Minum susu kok kayak anak kecil, belepotan. Hahaha.”

Yoona udah gr duluan dan akhirnya malu. Dia lempar bantal ke muka Sehun sambil sewot gak jelas. “Ih suruh siapa deket-deket kirain mau macem-macemin aku.”

“Oh jadi pengen dimacem-macemin?”

“Apaan ih!” Yoona melotot, matanya terus nyelidikin setiap gerakan Sehun takut-takut Sehun deketin dia lagi. Sehun rebahan diatas kasurnya, dan narik Yoona buat tiduran juga. Akhirnya Yoona tiduran but not in the bed…. in his chest and also his arms. Yoona seriusan gugup banget karena belom pernah sedeket ini sama Sehun sebelumnya. Dia bisa rasain detak jantungnya yang gak karuan apalagi milik Sehun. Dag-dig-dug, sama kencengnya kayak punya Yoona.

‘Anjir, setan, baru banget gue ginian sama cowok kok grogi banget’ dia terus ngedumel kayak gitu sampe beberapa kali. Sehun sendiri udah merem aja, Yoona sedikit ngelirik dan ngerasa lega kalo ternyata cowoknya udah tidur duluan. Dia pelan-pelan bangun dan ngelepasin pelukan Sehun.

Tapi…

Sehun bangun dan langsung narik Yoona buat tidur disebelahnya, malah sekarang posisi Sehun udah ada diatasnya. Oh god….

Mereka tatap-tatapan lama banget sampe akhirnya Sehun semakin deket kearah Yoona, Yoona cuma bisa matung dan tetep gak bisa lepas dari tatapan Sehun. ‘Mampus, ini Sehun mau ngapain anjir’

Semakin deket, deket, dan sekarang hidung mereka udah mulai bersentuhan. Yoona bisa ngerasain deru nafas Sehun. Yoona udah bener-bener kikuk gatau mau apa, dia cuman bisa ngeremes spray kamar tidur cowoknya. Yoona perlahan meremin matanya, dan….

His lips touch her lips…

Yoona bisa ngerasain kalau bibir cowoknya berhasil mendarat mulus di bibir kecil Yoona, bibir suci yang selama ini cuma bisa dicium sama keluarganya doang. Yoona ngerasa dosa banget tapi dia gak bisa lakuin apa-apa. Yoona agak kikuk dan buka matanya, Sehun masih tetep berada 2cm didepan dia. Dan bibirnya masih nyium bibir Yoona.

Yoona coba buat merem lagi dan kini dia diluar kontrol, tangannya meluk tengkuk Sehun. “This is the first time, and i don’t wanna lose him.”

*

Setelah acara ‘itu’ selesai mereka berdua malah diem dan gak bisa bilang apa-apa. Sehun sendiri gak nyangka bisa kehilangan kendali, Sehun ngerasa malu banget padahal biasanya dia udah beberapa kali nyobain tapi ini rasanya beda kalo sama Yoona. Her lips so addicted and make him don’t wanna share it with anyone.

Yoona juga gak beda jauh sama Sehun, dia malah lebih kikuk dari Sehun karena ini ciuman pertama dia. Ciuman pertama. Bisa kalian bayangin gimana kikuknya Yoona sekarang. Dia cuman bisa tutup muka sama bantal dan gak mau mandangin Sehun. Rasa-rasanya benci terus malu kalau berhadapan sama dia. Rasa-rasanya pengen aja kabur dari sini dan peluk Taeyeon. Malu banget.

Demi memecah keheningan, Sehun coba buat mulai percakapan. Dia sedikit bangun dari tidurnya dan nyolek badan Yoona, “Belum tidur?”

Yang dicolek cuman bisa jawab sambil membelakangi cowoknya. “Be-belum. Kamu kalau udah ngantuk duluan aja Hun.”

“Enggak sih, aku gaakan ninggalin kamu sebelum kamu tidur.”

Yoona cuman bisa ngerutuk Sehun dalam hati, dia pikir Yoona anak kecil atau apaan segala musti ditungguin. “Yaudah, aku tidur duluan ya.” Katanya sambil tetep membelakangi, dan mulai narik selimut.

Sekitar lima belas menit Sehun nungguin Yoona tidur sambil main game, dan bener aja setelah dia nengok kesebelah kanannya ceweknya udah tidur dan sekarang posisinya menghadap dia. Gak pakai bantal pula. Sehun geleng-geleng kepala, dan nyimpen handphonenya.

Dia benerin posisi tidur Yoona sampe dia pakai bantal, nanti kalo lehernya sakit Sehun juga yang tanggung jawab. Sehun mendadak ketawa pas mandangin wajah polos ceweknya ini sambil terus mandangin dia. Sehun nyelipin beberapa rambut yang emang ngehalangin wajahnya Yoona, dan ngecup bibir Yoona sekilas sebelum ninggalin ceweknya tidur. “Me gustas tu, Im Yoona.”

*

Pagi ini Taeyeon sama Baekhyun berencana buat sarapan bareng sambil nyiapin waktu yang pas buat ngobrolin masalah Hoshi sama Yoona. Ditengah perjalanan mereka ke tempat Baekhyun sempet nanya apa Yoona udah tahu mereka bakalan ngajak dia main atau engga dan Taeyeon gelengin kepala. “Aku belum sempet bilang, coba kamu deh yang.”

“Kok aku?”

“Ya siapa aja kalau sama kamu dia mau gitu…” Taeyeon melas sambil masang puppy eyes ke Baekhyun. Baekhyun nyerah dan akhirnya cuman bisa ngangguk sambil markirin mobilnya didepan restaurant Jepang. Taeyeon lagi pengen banget sushi katanya padahal ini masih pagi tapi gapapa Baekhyun nurut aja.

“Yaudah nanti aku coba whatsapp dia ya sayang,” kata Baekhyun sambil ngelus puncak kepala Taeyeon. Taeyeon senyum dan ngeratin genggaman dia. “Byun Baekhyun emang the best!”

“Hehehe.” Baekhyun ketawa.

*

Yoona bangun lebih pagi karena mimpi buruk, buruknya yaitu kejadian kemarin malah serasa berlanjut ke mimpi. Dia buru-buru sadar dan megangin dadanya. Bener aja, detak jantungnya makin gak karuan. Dia langsung lari ke kamar mandi buat cuci muka dan keluar dari kamar. Kayaknya dia emang butuh udara segar.

Yoona ngelangkah pelan keluar dari kamar dan turun kelantai bawah.

“Neng Yoona?” ngedenger namanya dipanggil Yoona nengok sambil senyum ke maid dirumah Sehun gatau mau ngomong apa. “Nyariin mas Sehun?”

Yoona cuman ngangguk. “Dia masih tidur diruang tengah neng, lihat aja.”

“Makasih ya bi,”

Yoona jalan pelan biar langkahnya gak ngebangunin Sehun, dan ternyata bener aja. Sehun masih ngulet didalem selimut sampe kakinya gak dia selimutin. Sehun emang kebiasaan kayak gini, seluruh badan diselimutin kecuali kaki. So cute.

Ceweknya ini duduk dibawah sambil mandangin wajah rupawan cowoknya. Yoona jadi senyum-senyum sendiri pas liat bibir merah muda milik Sehun, bikin khayalan tentang malem kepikiran lagi. Yoona ngusap kepala Sehun sambil ngebisik, “Ayo bangun, kita sepedahan yuk…”

Yang dibisikin masih dibawah alam sadar.

“Sehun,” kata Yoona manggil sambil goyang-goyangin badan Sehun. “Hhhmm..” Sehun menggeliat dan ngebuka sedikit matanya, “Udah bangun?” Yoona jawab sama anggukan. Sehun sedikit senyum jail, “Morning kissnya mana?”

Yoona ngegigit bibir sambil salah tingkah, “Apaan sih Hun ah,”

*

Irene, gak sengaja ketemu sama Baekhyun juga Taeyeon di restaurant pas banget mereka ketemu dan saling sapa. Irene dateng bareng cowok, gatau siapa, yang jelas he’s kinda hot. Irene senyum sambil digandeng cowok itu dan nyapa mereka.

“Taeyeon ya?” Irene nanya sambil gak lupa senyum manisnya.

Taeyeon bales senyum dan sedikit ngangguk, “Iya kak,”

“Gue gak ditanya nih?” giliran cowok Taeyeon yang ngedumel. Irene rolling her eyes, “Males ah ketemu cowok rempong kayak lo!” katanya bercanda.

“Hahaha.” Taeyeon ketawa, cowok sebelah Irene juga.

“Suka lupa diri gitu lo, dulu-dulu kalau galau curhat sama gue.” Baekhyun buka kartu dan bikin Irene agak sedikit melototin dia. Ya emang dulu kalau galau sama Sehun ya siapa lagi coba yang bisa dicurhatin.

“Oh iya gue lupa, ini namanya Farhan.” Si Farhan itu langsung senyum ke mereka.

“Cowok baru kak?”

Irene senyum doang sambil narik tangan si Farhan itu, “Yaudah gue duduk sebelah sana ya? Sebelah lo mah bakal riweuh. Hahaha.”

*

Baekhyun, B : Dek lo dimana?

Baekhyun, B : Bisa ketemu gak?

Yoona, Im : Sorry kak, gak bisa deh kayaknya?

Yoona, Im : Gue lagi sepedahan nih ama Sehun

Yoona, Im : Besok aja gimana? Gue ke kampus kok

Baekhyun, B : Yaudah ok

“Tuh, Yoona gak bisa kalau sekarang. Paling besok.” Kata Baekhyun sambil ngelock handphonenya. Taeyeon nyeruput ocha nya sambil agak mengkerutkan kening, “Yaudah gapapa, besok jemput aku aja. Aku kan gak ada jadwal yang?”

Baekhyun ngangguk dan ngelanjutin makan. Taeyeon sebenernya gak mau ketemu hari besok karena dia tahu kalo hari besok bakalan nyakitin buat Yoona.

*

Sehun pagi ini bangun lebih awal karena mau nyalin tugas dari si Chanyeol, mereka janjian di koridor kelas karena mereka tahu kalo kelas pasti belum dibuka. Sehun bilang sebelumnya sama Yoona kalo dia gak akan bisa jemput makanya dia langsung ke kampus dan ketemu Chanyeol.

“Sini elah!” Chanyeol gedek nungguin Sehun yang otw tapi gak nyampe-nyampe. Sehun nyengir doang dan langsung ngerebut kertas HVS A4 punya Chanyeol. “Maaf nyet, Jakarta lah kayak gatau aja.”

“Macet? Alibi lo doang.” Chanyeol udah ngedumel, bibirnya monyong-monyong sambil ngeluarin bahasa binatang di taman safari. Ada babi, monyet, anjing, apalagi coba. Hahaha.

Sehun buru-buru nyalin dan akhirnya sedikit lega kalau dia gak akan jadi dihukum dosen killer itu. Dosen nya ya gitu, galak. Kalau gak ngerjain tugas ya disuruh ngehafalin buku satu bab dan harus hafal. Gila aja.

“Eh gue mau nanya dong,” kata Chanyeol.

“Paan?” Sehun masih nulis dan pandangannya terus fokus sama kertas tugasnya. Chanyeol agak mendesah pelan sebelum dia ngelontarin pertanyaan yang bakalan bikin Sehun agak kaget juga. “Jadi gini sob, gue kemarin futsal bareng ya biasalah..”

“Terus?”

Chanyeol ngelanjutin, “Terus, gak sengaja nih gue denger seseorang nyebut nama cewek lo gitu.”

Sehun yang semula fokus sama tugas langsung berhenti nulis dan tetep dengerin celotehan Chanyeol. “Katanya….ada niat buat macarin cewek lo.”

“Serius?” Sehun masih tetep keliatan kalem.

Chanyeol ngangguk, Sehun diem. “Siapa yang ngomong gitu?”

“Duh anjir gua gaenak ngomongnya…” Chanyeol agak ragu buat ngasih tahu karena dia tahu itu bakalan bikin Sehun membludak parah. Chanyeol nyiapin ancang-ancang buat tetep keliatan tenang padahal dia udah tegang banget.

“Siapa Yeol?” kata Sehun lagi.

*

Pagi itu Yoona ceritanya masak nasi goreng ala kadarnya buat Sehun, soalnya dia tahu kalau jadwal kuliah Sehun padet dari pagi sampe sore dan kalo udah sibuk Sehun pasti gak merhatiin pola makannya. Yoona seneng banget soalnya dia bisa juga masak nasi goreng dengan resep yang mamanya kasih sebelum dia balik.

Yoona hari ini keliatan cantik banget dengan atasan kaos belang-belang dengan high waist jeans warna biru dongkernya. Dia ngiket rambutnya jadi high ponytail. Pokoknya hari ini Yoona sedikit tampil beda apalagi sekarang dia pake soft lens warna abu, keliatan makin ayu mukanya.

Dari gerbang Yoona udah gak berhenti senyum ketika dia ngebayangin gimana reaksi Sehun kalau dia tahu ceweknya masakin dia makanan. Dia nenteng keresek putih, dan satu gelas air mineral. ‘Semoga aja lo suka Hun’

“Yoona!” Yoona diem dan muter balik badannya setelah sadar kalau Sheila yang manggil. Sheila agak lari nyamperin Yoona dan bikin Yoona agak heran. “Kenapa la?Riweuh banget, kan masih pagi.”

Sheila ngatur dera nafasnya sebentar, “Itu..duh gimana ya gue ngomongnya”

“Kenapa?”

Sebenernya Yoona udah punya firasat buruk pas Sheila lari ke dia, karena Sheila sama Yoona gak deket-deket banget. Sheila diem dan megang pundaknya Yoona. “Um- itu Sehun…”

“Sehun kenapa la?” nada bicara Yoona agak startled pas Sheila bawa nama pacarnya.

“Dia berantem.”

“HAH?” Yoona kaget. Baru kali ini dia denger berita kalau Sehun berantem, dan well ini masih pagi masa iya dia udah bikin keributan. “Serius lo? Sama siapa?”

“Ikutin gue,” Sheila narik tangan Yoona. Yoona sedikit lari pas tau kalau perasaannya makin semrawut pas liat dikoridor kelas Sehun udah ngumpul banyak orang. Ada Chanyeol, Taeyeon, Baekhyun. Chanyeol nyoba buat misahin Sehun, sama…. Hoshi.

Yoona bener-bener kaget, ini diluar dugaan kenapa dia bisa berantem sama Hoshi. Yoona udah gak tau mau mikir apalagi selain ngelerai mereka. “Ini apa-apaan sih?”

Sehun sama Hoshi mendadak diem pas Yoona datang. Keliatan dua-duanya masih pada emosi, Hoshi sih emang keliatan kalem tapi Sehun? Wah, jangan ditanya. Ujung bibirnya luka, berdarah. Sedangkan Hoshi, pelipisnya biru-biru.

“Kak ini kenapa?” Yoona agak ngencengin suaranya karena suasana disana yang emang ricuh. Chanyeol cuma bisa geleng kepala lemes. “Sehun, kenapa?”

Yang ditanya gak mau ngomong, sekarang giliran nanya Hoshi. “Kak….ini ada apa?” nada ngomong Yoona udah makin pelan karena dia gak tahan liat Sehun yang luka. Hoshi juga. Hoshi cuman bisa senyum sinis. Yoona gak tau mau apalagi untung ada Taeyeon yang nenangin dia.

“Mumpung ada cewek lo nih Hun, perlu gua bongkar gak?” kata Hoshi yang bikin suasana mendadak hening. Semuanya pada diem, dan menyisakan satu pertanyaan dibenak Yoona. Ini ada apa sebenernya. Kenapa kayak nyembunyiin sesuatu.

“Anj-, pas Sehun mau ninju Hoshi dia keburu dilerai Chanyeol sama Baekhyun.

“Jadi gini, sebenernya lo itu cuman jadi bahan taruhan gue Yoona.” Hoshi ngomong lantang banget. Semuanya pada kaget, begitupun Taeyeon. Yoona ngerutin dahi, “Hah?”

“Iya..lo itu bahan taruhan.”

“Maksud lo apaan?” nada bicara Yoona mulai berubah geram. Dia kesel karena tanpa ada apa-apa Hoshi langsung bilang gitu didepan banyak orang. Taeyeon udah gak sanggup buat liat sahabatnya diginiin, dia nyeret Yoona buat minggir dan pergi tapi ternyata dia gak mau dan tetep mau denger penjelasan dari Hoshi.

“Gue sama Sehun dari jaman dulu juga udah jadi saingan, dan awalnya gue yang dapet Irene eh direbut sama si bajingan ini!” kata Hoshi emosi dan bikin Yoona makin gak paham.

‘Irene?’ kata Yoona didalam hati.

“Pas datang lo gue ama Sehun taruhan, siapa yang dapetin lo dalam 1 tahun ini dia yang menang, dan buat yang kalah janji gak akan gangguin hidup nya lagi. Tapi sayang,” kata Hoshi sambil deketin Yoona. Yoona natap tajem ke Hoshi, dia sedih kesel kecewa kenapa orang yang selama ini dia suka dan sayang ternyata dua-duanya sama-sama busuk.

“Gue malah kepincut sama lo, dan rasanya gue gak mau relain lo buat Sehun.” Lanjut Hoshi sambil nyolek dagu Yoona, Yoona buang muka.

Sehun masih emosi tapi tatapannya berubah nanar pas mandang Yoona, dia gak bisa apa-apa karena semua udah kebongkar. Yoona jalan pelan kearah Sehun dan ngegampar dia. “Makasih, makasih buat semuanya.” Kata Yoona senyum.

“At least, gue bikinin ini buat lo dengan susah payah,” Yoona ngelempar bekel yang sengaja dia bikin buat Sehun sambil sedikit terisak dan lari ninggalin mereka yang jadi penonton. Semua yang ada disana mendadak bubar karena gak tega liat Yoona yang ternyata udah niat baik di awal buat Sehun dan malah dapet balesan kayak gini.

“Lo keterlaluan kak, gue kecewa sama lo…” kata Taeyeon. Taeyeon aja kaget setengah mati kalau ternyata Sehun gak lebih baik dari Hoshi. Mereka berdua sama aja. Taeyeon buru-buru nyusulin Yoona.

Yoona lari karena dia malu dan gak nyangka, kenapa mereka gak ngomong baik-baik dan malah dengan cara yang norak kayak gini. Yoona nangis sejadi-jadinya, dia gak peduli Taeyeon yang ngejar sambil teriakin nama dia karena yang dia tahu sekarang dia pengen pergi dari tempat itu. Ninggalin Taeyeon, ninggalin Hoshi, ninggalin Sehun, dan ninggalin semuanya.

‘Lo emang bener-bener bajingan, Hun’ kata Yoona sambil nyeka air matanya.

*TBC*

Author’s note; ADUH- Sumpah ini bener-bener klimaks, gatau harus kayak gimana dan akhirnya nyempilin sedikit ‘problem’ yang emang bener-bener jadi pertanyaan kalian dari awal ya gak? Pada tau kan kenapa kalo Sehun x Hoshi selalu saingan? And BOOM- Yoona tau semuanya T_T
Gimana? Seneng gak? Puas gak? Atau jadi sedih? HAHAHA GATAU DEH RANDOM AKU JUGA:(((
Anw, aku sedih deh karena commentnya makin sini makin sedikit dan agak bikin males buat lanjutin cerita…T_T
Dimohonkan buat siapapun jangan jadi silent readers ya. Hargai usaha aku bikin ff ini dan apresiasiin sama kalian lewat kolom komentar dong. Kalo misalnya comment masih dikit aku mogok lanjutinnya ah pokoknya</3

Anw, thanks juga buat pembaca setia aku. Aku tau kalian siapa dan gak mungkin aku sebut satu-satu, pokoknya big thanks for you guys! This girl’s love you< 3

Kayaknya udah deh ya catetannya nanti malah jadi ff wkwkwk : D

“dont forget to drop your comment below! (jangan lupa yaaa!!!)”

With luv 

perfectbaek

46 thoughts on “[Freelance] Problem (Chapter 19-20)

  1. Ampuuuun deeeeeeh tu sehun ma hoshi brengsek bgt anjiiing gila ya cewe bua taruan….Sadar yoona itu cewe punya hati bukan batu yg di apa”in diem aja….Nyesek gua…Trus gmana coba hub mereka ( sehun yoona)?? anjiiiir klo gua ktemu cwo kek gitu lngsung hajar terus buang kelaut nggc guna jg mrka hidup klo cuma mau nykitin hati cewe doang…Emosi gua…Sorri thoor mrah marah nggc jlas…Pkok.a di tnggu next.a ya mau tau klnjutannya 😊😄 fighting authooor 😉😆💪

Comment, please?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s