(Freelance) Birthday

box-cute-gift-present-Favim.com-2399967

Birthday

Yoona memasukkan jemarinya di antara teralis besi dihadapannya. Walaupun karat besi itu mengotori telapak tangannya, ia tetap menggenggam erat. Seakan, kekuatan tangannya bisa menghancurkan pembatas itu.

Di hadapannya, berdiri seorang laki-laki. Tangan kanannya membawa sebuah kotak sebesar genggaman berwarna perak dengan pita emas diatasnya. Laki-laki itu berdiri hampir satu meter didepan Yoona, dengan pakaian serba putih dan sebuah stetoskop melingkar di lehernya.

Laki-laki itu tidak tersenyum, malah ekspresinya tidak bisa ditebak, seakan merasa kesakitan. Padahal yang seharusnya merasa kesakitan adalah pasien di hadapannya itu. Yoona.

“Tanggal berapa hari ini?” Tanya Yoona dengan suara serak. “Kau hanya akan menjengukku pada tanggal 7, 14, 21, 28. Apa ini sudah tanggal 7?”

Mata laki-laki itu menangkap sebuah baki berisi makanan yang masih lengkap di dekat pintu penjara tersebut. Lalu menghembuskan nafas prihatin. “Kau tidak makan malam lagi, ya?” Laki-laki itu malah berbalik tanya, mengalihkan topik.

Yoona mengikuti arah pandang laki-laki itu, lalu tersenyum lemah. “Terima kasih sudah mengkhawatirkanku, sayang. Kemarilah.” Tangannya keluar melalui teralis tersebut, ingin menggapai laki-laki itu, namun tak sampai karena laki-laki itu masih terdiam ditempatnya.

Berulang kali laki-laki itu mengerutkan kening, matanya sudah berkaca-kaca dan tangannya gemetar menahan tangis. Merasa iba dengan keadaan pasien dihadapannya ini.

“Yoong, berjanjilah kau akan hidup. Okay? Aku tidak akan memaafkan dirimu jika kau mati dengan mengenaskan seperti ini. Kumohon, Yoong.”

Jawaban laki-laki itu membuat Yoona terkesiap. Lalu menutup mulutnya seolah ia terkejut, “Aku baik-baik saja, sungguh.”

“Jangan katakan kau baik-baik saja. Lihat dirimu, kau menghancurkan dirimu sendiri. Apa kau bahagia sekarang?” Siapa sangka, air mata itu akhirnya lolos dari mata laki-laki itu.

Yoona tersenyum kecut, “Setidaknya aku tahu apa itu kebahagiaan. Sedangkan, kau? Apa kau sudah memaafkan dirimu karena berbahagia diatas penderitaanku ini?”

“Apa aku terlihat bahagia, Yoong?”

Yoona mundur dari teralis besi itu, matanya memancarkan sorot tak berdaya. “Suster Kwon mengatakan kau akan menikah. Aku mungkin sakit dan akan mati, tapi aku tidak bodoh. Apa kau mengharapkanku tetap hidup agar bisa menghadiri pernikahanmu nanti?” Yoona tertawa, ia mengangkat tangannya. Baju kotornya sedikit tersingkap menampilkan lengan kurusnya.

Melihatnya begitu, laki-laki itu membuang muka dan memejamkan matanya, enggan untuk terlalu menatapnya.

“Selamat ulang tahun, Yoona. Aku tidak bisa lama-lama.” Laki-laki itu kemudian melempar kotak hadiah itu ke hadapan Yoona. Kotak tersebut mendarat tidak jauh dari teralis pembatas tersebut.

Yoona melirik kotak tersebut, “Jadi hari ini ulang tahunku?”

Laki-laki itu berbalik, melangkah menjauhi penjara Yoona.

“Semoga di neraka nanti, kita bertemu lagi ya.”

Itu kalimat terakhir yang laki-laki itu dengar sebelum ia benar-benar meninggalkannya.

An.

Hayoooo yang penasaran itu cast cowoknya siapa manah suaranya? Sebenarnya ini aku mau bikin teaser, tapi karena belum tentuin kelanjutannya jadi ini ficlet aja yaaaaaa special buat #happyoongday hehehe.

-nikkireed

15 thoughts on “(Freelance) Birthday

  1. Ini masih ada lanjutannya thor? Masih bingung sih emang tentang yoona yang sakit apa sama siapa sebenernya cowo itu. Apa yoona pasien rsj ya?hehe. Well thor semangat yaaa

  2. Astaga apa ini?! Ngeri bacanya thor, tapi kayanya sih disini bakalan menguras emosi reader nih, walau ga sreg tapi kayanya bakal bagus. Kepooooo banget siapa itu cowoknya -_-

  3. Njiirr.. Serem banget dah itu cowok 😂😂😂😂
    Ini Yoona nya pasien rsj kah, atau tempat rehabilitasi para psikopat?? :v

  4. knpa dihari ultahnya yoong eonni harus sedih sih suasana besuknya??
    knpa yoong dipenjara??
    apa yoona dimasukin rmah skit jiwa??
    kasian bgt eonniku tercinta
    sabar ya yoong..

  5. Yoona d’penjara? Wae? Ah, penasaran nih. Ada lanjutanx kan? D’buat chapter ajah, sebab sepertinya msalah para castx rumit deh. Menurutku cast namjanya Kris atau tdk Chanyeol. Luhan? Sepertix tdk, krn Luhan trlalu baik jika jd cast cowok d’ff ini.

  6. ending bkn merinding…. tp bikin penasan jg thor.. biasa y kl yg ending ky td it cast mngkn kris x ya! lanjutim ja thor… yg pntng yoona bahagia… kl ending sedih mh mlh bkn baper…

Comment, please?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s