[Freelance] Me and Ghost

PicsArt_1471339118192

Tittle : Me and Ghost

Author : Shin Hee na | @shinheena | shinheena.wordpress.com

Lenght : Chapter

Rating : G

Genre : Romance, Fantasy, Little a dectective and Mystery

Main Cast : – Im Yoon Ah

Park Chanyeol

Other Cast : Find in the story

Dislaimer : Poster and this story belong is mine. Sorry for typo! Plagiator? Doesn’t allowed here! Dont be silent readers, Okay?

August 2016 – ©Shin Heena

Happy Reading!

 

Nb : Jika tulisannya seperti ini shinheena itu artinya waktu mereka di masa lalu, dan jika tulisannya seperti ini shinheena itu artinya flashback, kalau tulisannya tidak berubah itu artinya kembali ke masa lalu. Ingat Kembali ke masa lalu sama di masa lalu itu berbeda!

‘Aku tidak perduli jika kau itu hantu atau alien. Aku hanya ingin kau terus berada bersamaku. Aku mencintaimu’

 

Pipp … ppip

Suara detak jantung mengalir melalui kabel yang dihubungkan dengan monitor dan terlihat garis panjang yang ada di monitor itu. Ya, saat ini seorang yeoja terbaring lemah dengan perban yang melilit dikepalanya dan tangannya yang penuh dengan luka serta jarum infus yang menancap dipunggung tangannya.

“Bagaimana keadaan pasien ini?” tanya seoraang dokter yang tampak sangat panik

Seorang suster menghela nafasnya sebentar “Pasien ini sudah tidak bisa diselamatkan lagi dok. Dia sudah dinyatakan meninggal dunia”  raut wajah sang dokter berubah menjadi terkesan sedih.

“Pindahkan dia ke kamar mayat, dan kita tunggu selama dua minggu. Apabila pihak keluarga tidak ada yang mengambil mayat yeoja itu, terpaksa kita yang akan mengurus pemakamannya” ujar sang dokter

.

“Dimana aku?” tanya seorang yeoja yang tiba-tiba sudah berada diruangan serba putih dan bercahaya

“Im Yoon Ah”

“Im Yoon Ah? Siapa dia?” tanya yeoja itu

“Kau adalah Im YoonAh dan sekarang kau sudah meninggal dunia, namun aku melihat kesempatanmu untuk hidup kembali masih ada. Jadi aku ingin memberimu kesempatan untuk melihat kembali masa lalumu dan kau bisa saja mengubah takdirmu” ujar seorang wanita tua yang mengenakan pakaian serba putih

“Aku meninggal? Andwae! Ini tidak mungkin. Tapi mengapa aku tidak ingat semuanya. Dan dimana aku?”

“Tentu saja kau tidak ingat apapun, kau ini sekarang adalah roh. Dan kau sekarang bukanlah berada di dunia manusia.”

Yoona tersentak “Andwae! Aku ini roh? Tidak mungkin”

“Kau kuberi kesempatan untuk mengubah takdirmu, dan kau kuberi waktu 12 hari saja. Kau tenang saja kau akan dibantu oleh seseorang dan sekarang kau akan kukirim ke dunia manusia. Ingat !! Waktumu hanya 12 hari saja ! Dan jangan melakukan tindakan yang akan merugikan dirimu sendiri!”

Sebuah cahaya bersinar sangat terang sehingga membuat siapapun yang melihatnya akan terasa sangat menyilaukan, dan saat cahaya itu meredup serta kepulan asap mucul dan saat itu juga tubuh Yoona seperti terhempas oleh sapuan asap.

.

.

“KYYAA!!” jerit Yoona yang terkejut saat didepannya berdiri seorang namja yang memandangnya dengan tatapan menjijikan

“Jangan berteriak dihadapanku!” bentak namja itu

“Kau? Kau bisa melihatku? Berarti aku ini bukan roh. Aish, nenek tua itu membohongiku” gerutu Yoona

Iris hazel namja itu menatap tajam iris hazel Yoona“Pabbo! Kau ini memang hantu”

Yoona juga menatap manik mata namja itu “Tapi, mengapa kau bisa melihatku?” Yoona terheran – heran.

“Aku ini adalah mantan interpol handal, dan aku berbeda dari detektif lainnya, aku ini mempunyai kemampuan berkomunikasi dengan hantu sepertimu.” cecar namja itu

Yoona masih sulit mempercayainya dan ia mengambil sebuah cermin, namun pantulan wajahnya tidak ada dicermin itu. Yoona terkejut sampai-sampai cermin yang dipegangnya jatuh ke lantai beralaskan kayu itu.  “Ini. Ini tidak mungkin. Hiks.. hiks .. kau pasti bohong!” jeritan Yoona berubah menjadi isakan kencang dan ia mencoba mendorong tubuh namja itu, namun hasilnya justru kedua tangannya menembus tubuh lelaki itu dan ini membuat Yoona semakin histeris.

.

.

“Kau sudah lebih baik?” tanya namja itu penuh khawatir

“Ne” masih terlihat dengan jelas air mata Yoona yang sudah mengering dan matanya pun sembab

“Kau jangan khawatir. Aku akan membantumu”

“Apakah kau yakin,Aku ini sudah mati” isakan kecil dari mulut Yoona terdengar lagi

“Tenang saja. Aku akan menyelidiki penyebab kematianmu”

“Aku takut” isak Yoona

“Aku akan membantumu, dan sekarang adalah duabelas hari sebelum kematianmu”

“Mwo!? Jadi sekarang adalah duabelas hari yang lalu? Maksudmu, kita sekarang terjebak dimasa lalu?”

“Ne, waktumu hanya duabelas hari saja. Dan ini adalah sebuah kalung, didalamnya ada 12 mutiara, dan setiap harinya mutiara itu akan menghilang, itu tandanya waktu duabelas harimu juga akan berkurang setiap harinya.Pakailah kalung ini, Dan waktumu dimulai dari sekarang!”

“Gomawo” ujar Yoona pelan

“Oh iya, siapa namamu? Naneun Park Chanyeol imnida” sapa namja yang diketahui bernama Park Chanyeol

“Aku? Aku tidak ingat apapun, tapi nenek tua itu bilang namaku itu Im .. Im YoonAh” dia sebenarnya masih ragu, apakah dia benar Im YoonAh

“Aigo, Aku lupa. Kau ini kan roh, jadi kau ini akan kehilangan semua memorimu”

“Itu akan semakin sulit untuk menyelidiki penyebab kematianku” raut wajah Yoona berubah menjadi sedih.

“Tidak perlu cemas. Aku sudah menyelidiki tempat kau ditemukan, dan aku yakin rumahmu tidak jauh dari tempat ditemukannya tubuhmu. Karena, dilihat dari pakaianmu, kau hanya mengenakan baju tidur lengan panjang dan tidak ada bekas luka akibat penganiayaan. Tubuhmu mungkin terluka akibat terbentur benda keras”

“Memang dimana kau menemukanku?” tanya Yoona

“Di sungai han”

Entah mengapa saat Chanyeol mengatakan ‘Sungai Han’ kepalanya terasa pusing seakan-akan kepalanya menuntutnya untuk mengingat sesuatu “Sungai Han? Appo.. “ ringis Yoona

“Kau kenapa?” Chanyeol terlihat sangat panik

“Kepalaku sakit” pandangan Yoona memudar dan sekarang ia hanya bisa melihat cahaya hitam di matanya.

.

.

Yoona Pov

‘Hei Yoona .. Ireona!’

Samar – samar aku melihat sesosok namja yang berdiri sambil manatapku dan dengan susah payah aku membuka kedua mataku.

“Mwo?!” Aku tersentak, bagaima bisa aku sekarang tergeletak dilantai yang amat dingin. Dan dia-Park Chanyeol hanya berdiri cukup jauh dariku, tanpa berniat membopong tubuhku ke kasur.

“Kau ini kan lelaki! Apa kau tega membiarkan seorang yeoja tergeletak dilantai yang amat dingin!” bentakku

“Kau ini kan roh! Jadi aku tidak bisa menyentuh tubuhmu” elaknya

“Aish, Mianhae. Aku lupa” ujarku

“Kau ini kenapa bisa pingsan?”

“Aniyo. Aku juga tidak tau, tiba –tiba kepalaku terasa pusing dan perlahan aku melihat selintas bayangan di masa laluku”

“Jinjja? Itu tandanya ingatanmu sebentar lagi akan kembali”

“Lalu, sekarang apa yang akan kau lakukan?” tanyaku

End of Yoona Pov

 

At Seoul – South Korea. 10.00 A.M -Korea Standard Time

 

‘Sisa waktu sebelas hari 22 jam 45 detik’

 

“Apa kau yakin ini apartementku?” Yoona sedikit ragu

“Ne, Aku sangat yakin. Aku sudah menanyakannya pada warga didaerah ini. Sekarang masih jam 10 pagi, dan aku yakin sebentar lagi kau akan keluar dari apartementku” dengan sembunyi – sembunyi Park Chanyeol dan Roh Yoona mengintai tubuh Yoona. Dan sesuai dugaan, sekitar lima menit kemudian Yoona keluar dari apartementnya.

“Itu aku?” Yoona heran karena dia melihat tubuhnya sendiri

“Tentu saja bodoh! Kita ini kan kembali ke masa lalumu. Apa kau tidak ingat kau ingin pergi kemana?”

“Aku sama sekali tidak ingat. Kajja kita ikuti tubuhku” ajak Yoona

.

.

Alis Yoona sedikit terangkat “Bukankah ini Namsan tower? Untuk apa aku ketempat ini?” tanya Yoona heran

“Mana aku tau! Sudah kita ikuti saja”

“Namja itu siapa? Mengapa dia merangkulku?”

“Apa itu namjachingumu? Kelihatannya kalian sangat mesra”

“Namjachingu? Aku tidak tau. Mereka sedang membicarakan sesuatu. Kajja kita dengarkan” ajak Yoona

 

“Chagi. Selamat ulang tahun!” ujar seorang namja sambil menggengam erat tangan Yoona

“Gomowo Kris. Aku sangat mencintaimu” ujar Yoona sambil memeluk namja-Kris itu.

 

“Wah. Dugaanku tepat sekali, kau dan dia itu sepasang kekasih” ujar Park Chanyeol dengan smirk evilnya

“Benarkah aku mempunyai kekasih?”

“Bodoh! Tadi kan kau yang mengatakan bahwa kau mencintainya”

“Aku kan tidak ingat. Lagi pula itu kan masa laluku”

.

.

Hari sudah malam dan Park Chanyeol dan Yoona tepatnya rohnya baru saja menyelidiki Yoona dan sepertinya tidak ada hal yang janggal.

“Aku harus tinggal dimana?” tanya Yoona

“Kau ini memang bodoh! Tentu saja tinggal dirumahku”

“Berhenti memanggilku bodoh! Kalau begitu kamarmu sekarang adalah kamarku!”

“Kau kan roh jadi apa hakmu melarangku!”

“Aish. Aku benci dirimu Park Chanyeol!” pekik Yoona sambil pergi meninggalkan Chanyeol.

.

.

“Hei” pekik Yoona

“Waeyo?”

“Apa yang harus kita lakukan sekarang?” tanya Yoona

Chanyeol menyilangkan tangannya di dadanya sambil berfikir sejenak “Entahlah. Lebih baik kita pergi ke kantor kekasihmu itu”

Kening Yoona sedikit mengkerut “Apa kau tau dimana?”

“Aku kurang yakin. Tapi saat tubuhmu pertama kali ditemukan, disaku bajumu ada sebuah amplop dan diamplop itu  tertera sebuah alamat.”

Yoona mengetuk pelan kepalanya sambil berpikir “Kita coba saja”

.

.

At Mogkpo Hospital, South Korea

“Ini melelahkan. Tempatnya sangat jauh” protes Chanyeol

“Byeong won? Ini bukan kantor, Chanyeol”

“Aku tahu.”

Alis Yoona sedikit terangkat “Kau yakin alamat diamplop itu benar?. Apa isi amplop itu?”

“Alamatnya sudah benar. Kalau soal isi amplop itu, aku juga tidak tahu, didalam amplop itu hanya ada sobekan kertas tinta yang luntur”

“Lalu apa yang harus kita lakukan?” tanya Yoona

“Aku juga tidak tahu. Kita pulang saja”

Tiba – tiba kepala Yoona sedikit berdenyut, tubuhnya merasa sangat lemas “Ch-Chanyeol-“ belum sempat Yoona melanjutkan perkataannya, Yoona sudah jatuh tersungkur dilantai dan itu jelas membuat Chanyeol sangat panik.

“OMMO!? Yoona, Ireona. Aku tidak bisa menyentuhmu. Bagaimana ini?”

.

.

‘Sisa waktu sepuluh hari 23 jam 45 detik’

 

Yoona Pov

Aku mencoba membiasakan pancaran cahaya yang sangat terang menusuk mataku. Aku mencoba membuka kelopak mataku secara perlahan. Dan yang kulihat adalah ruangan serba putih yang dikelilingi cahaya yang terang menderang.

“Dimana aku?” aku mencoba membuka suaraku, siapa tau orang lain mendengar perkataanku. Bodoh. Tempat ini hanya ada aku seorang.

‘Yoona’

Suara misterius itu mengiang dikepalaku.

“Nuguyya?” kataku

‘Apakah tubuhmu sering melemah?’ suara itu semakin mendekat hingga seosok wanita tua yang sepertinya pernah ku lihat mendekat kearahku.

Aku menjawabnya sedikit ragu “Ne, akhir – akhir ini tubuhku sangat lemas”

‘Yoona, kau ini adalah roh bukan manusia dan tubuhmu akan sangat sensitif terhadap sinar matahari. Kau jangan terlalu terkena sinar matahari karena sinar matahari akan membuat tubuhmu melemas’

“Baik. Go –“ aku memotong perkataanku karena tiba-tiba wanita tua itu lenyap dari kebulan asap dan aku merasa kedua mataku ini sangat berat seperti memaksaku untuk menutup mataku.

.

End of Yoona Pov

.

“Eugh” rintih Yoona pelan

“Yoona. Kau sudah bangun? Kau membuatku khawatir” cecar Chanyeol

“Khawatir? Sejak kapan kau mengkhawatirkanku?” bukannya menjawab pertanyaannya, Yoona jusru balik bertanya.

Skak Mat.

“Eh itu-, Kau mengapa tidak menjawab pertanyaanku?” ujar Chanyeol mengalihkan pembicaraan. Jantung Chanyeol sepertinya berdetak dua kali lipat, dan rona merah dipipi mulusnya tidak dapat disembunyikan lagi.

Iris hazel Yoona terus menyelidiki setiap inchi gerak tubuh Chanyeol “Huwwaa … Pipimu merah seperti kepiting rebus. Kau kenapa?” tanya Yoona polos

“Aish. Oh iya sewaktu dirumah sakit aku sempat melihat Kris. Tapi aku tidak tahu dia sedang apa disana”

“Kris? Kajja kita kembali ke rumah sakit itu.” Pinta Yoona

“Tap –“

“Aku mohon.”

 

.

.

At Mogkpo Hospital, South Korea

“Bagaimana?” tanya Chanyeol

“Aku masih belum melihat Kris Oppa”

“Kris Oppa? Panggilan macam apa itu?”

“Dia itu kan kekasihku. Chanyeol, itu Kris” ujar Yoona sambil menunjuk kearah pintu UGD

“Kajja kita ikuti” ajak Chanyeol

Ketika mereka berdua ingin pergi mengikuti Kris, tiba – tiba seseorang tak dikenal memanggil namanya

 

‘Yoona. Kau Yoona kan?’

TBC

Mungkin untuk chapter selanjutnya akan dipost agak lama soalnya sibuk dengan kegiatan sekolah.

 

13 thoughts on “[Freelance] Me and Ghost

  1. aduh thor bikin penasaran apa kelanjutanya…jng kelamaan ngepost nya ya ntor ntar q lupa..sukses bt ff ini…semangattt.,

Comment, please?

