[Freelance] Problem (Chapter 9-10)

problem

PROBLEM

Yoona Im – Sehun Oh – Taeyeon Kim – Baekhyun Byun and the other(s)

romance-friendship-funny

***

Chapter 9

Chanyeol Park added Jongin K, Krystal J, Yoona Im, Sehun Oh, Baekhyun B to a group “Ada aja”

Chanyeol Park: WOY

Chanyeol Park: Malem minggu puncak yuk ah?

Chanyeol Park: Nginep gitu sehari disana

Yoona Im: YUUUUUUUUUUUK

Sehun Oh: Diem deh Chan gue lagi belajar gausah cari masalah

Sehun Oh: Ada ujian juga

Jongin K: Gue sih ayok aja gatau tuh Krystal?

Baekhyun B: Call!

Yoona Im: Belajar mulu biasanya juga ngePES ih -_-

Yoona Im: Krystal ikut dong biar gue ada temen

Yoona Im: EH BENTAR KOK

Yoona Im: TAEYEON MANA ELAH KAK KOK GAK DIMASUKIN

Yoona Im added Taeyeon Kim to group “Apa aja”

Krystal J: Aku sih ngikut aja yang gimana kamu hehehe

Baekhyun B: Gausah sok sweet lah

Baekhyun B: Enek euy enek ceuk sunda na mah

Jongin K: Sirik aja sih yang jomblo mah

Jongin K: Bahasa purba hahahahah gangerti

Taeyeon Kim: Apaan nih heboh bener

Sehun Oh: Baca dong mbak dari atas

Taeyeon Kim: Duh gue gabisa janji nih takut ada apa gitu

Yoona Im: Ahelah sampe kapan sih main hindar-hindaran mulu sama Baek

Baekhyun B: Apaan sih bawa-bawa gue

Yoona Im: AMPUN KAK HEHEHEHE KABUR

Chanyeol Park: Udah lah gausah pada protes pokoknya kudu jadi gamau tau

.

Semua udah ngumpul udah siap-siap dan gaada yang gak ikut. Semua naik mobil Chanyeol yang Volkswagen jadi semua bisa masuk. Suasanya enak banget, mana udara sejuk terus anak-anak juga excited banget sama acara yang dibikin Chanyeol meanwhile cuma Baekhyun sama Taeyeon yang daritadi cuman diem-dieman.

Sebelumnya anak-anak emang udah janjian bakal bikin mereka baikan lagi dengan cara ngadain acara ini tapi oknum yang bersangkutan gatau apa-apa.

“Yaudah gini deh gue bagi-bagi ya? Gue sewa kamar tiga.” Kata Chanyeol menjabarkan pas mereka udah sampe didepan hotel sekitaran Puncak. “Bentar deh, kok Tae ngilang ya?” Yoona baru sadar kalo cuma tinggal koper Taeyeon yang ada.

“Eh sorry gue tinggal, tadi ke kamar mandi dulu.” Tae dateng sambil ngiket rambutnya. “Yaudah karena udah ngumpul jadi gue satu kamar sama Sehun, Kai sama Baekhyun, dan sisanya cewek-cewek satu kamar semua ya.” Dan mereka pun berpencar.

Semua pada masuk kamar dan mulai sibuk beresin kamarnya masing-masing. Kecuali Baekhyun yang ngajak Taeyeon buat ngobrol sebentar. Katanya sih penting gitu.

Baekhyun B: Bisa ngobrol sebentar gak?

Baekhyun B: Gue tunggu di deket kolam ya

Taeyeon Kim: Ok

       Jadi disini mereka sekarang, lagi duduk-duduk sekitaran kolam. Suasana nya hening banget enak buat dipake ngerenung gitu. Merenung tentang dosa contohnya wkwkwkwk.

Tae yang daritadi nunggu Baek ngomong cuma bisa nutup mata sambil humming. Puncak kan emang adem banget sejuk juga jadi siapapun yang disana pasti ngerasain rileks. Beda sama Baekhyun yang masih kelabakan nyari ide buat ngomongin apa.

“Tae.” Yang dipanggil cuma nengok tapi tetep gak buka mata. Baekhyun tiba-tiba pegang tangan Tae dan sukses bikin Tae buka mata. “Eh?”

Niat buat ngelepasin malah lebih dicengkram sama Baekhyun. “Gue minta- eh maksudnya aku minta maaf ya buat masalah yang dimobil.” Anjir Baekhyun bahasanya berubah jadi aku-kamu lagi. Kok gue seneng dengernya. “-aku emang terlalu kasar kali ini sampe bikin kamu nangis.”

“Aku gak pernah bermaksud kayak gitu, jujur aku kecewa. Iya emang. Tapi aku pikir kalo aku terus mikirin kejelekan kamu gimana aku bisa tau tentang kamu ya kan? Aku pikir dalam hubungan pasti bakalan ada kekurangannya dan kita harus saling ngisi itu. Aku gak mau kayak gini, udah cukup waktu itu kamu ninggalin aku dan bikin aku galau. Aku sayang sama kamu.”

Taeyeon bales senyum sambil nengok ke Baekhyun. “Yaudah aku juga minta maaf ya selama ini selalu kasar sama kamu, gak pernah hargain kamu. Aku sadar kamu gini karena kamu sayang sama aku eh tapi akunya-“

HE PECKS HER LIPS-SUDDENLY

“I love you Tae, please stay with me no matter how hard it is.” Tae cuma bisa diem sambil mikir itu tadi gue dicium bener gak sih apa gue cuma mimpi doang.

“Jadi?”

Taeyeon senyum manis banget sampe Baekhyun nyubit pipinya gemes. “Balikan lagi dong.” jawab Taeyeon.

Mereka balik hotel bareng dan udah liat semuanya lagi siap-siap barbeque-an di halaman depan. Semua kaget tapi gak banyak ngomong pas liat Baekhyun holding her hand. Ya mereka tau kok kalo misi mereka berhasil bikin Taeyeon sama Baekhyun damai. Bukan cuman damai, bahkan seems like they’re starting again. Malem itu suasana nya bener-bener indah. Ditemenin suara indah Taeyeon yang nyanyi ditemenin iringan gitar Chanyeol. Ada Krystal yang lagi asik tiduran dikaki Kai. Ada juga Sehun yang lagi sibuk pegang hp meanwhile cuma Yoona yang asik dengerin temennya nyanyi. Suara Taeyeon bagus juga tapi kenapa dia gak pernah mau gabung UKM seni bareng Baekhyun kan itu jadi peluang juga buat dia.

“Udah malem, pada masuk kamar yuk?” ajak Kai dan mereka semua pada masuk kamar masing – masing.

Dan malam itu saksi bahwa pertemanan mereka bakalan semakin erat dan erat lagi.

Chapter 10

Malem ini Yoona pergi keluar kamar padahal yang lain udah pada nemplok di kasur karena kecapean. Suasananya horror banget sih tapi Yoona berani kalo cuma masalah gitu doang mah kecil. Dari kecil dia emang gak pernah takut sama hal mistis paling diliatin balik. Dia jalan sendirian sambil pegang handphone tapi pikirannya melayang-layang gajelas. Akhir-akhir ini tanpa dia sendiri sadari dia sering mikirin tentang Sehun. Gak tau alesannya apa tapi dia gak bisa pungkiri hati kecilnya kalo cowok itu main mulu dipikiran dia.

Sehun emang baik tapi apa dia beneran sayang gak sih ya sama gue? Apa gue cuma jadi boneka nya dia doang kaya kak Irene? Minha? Apa harus ya gue putusin Sehun biar gue dapet cowok yang lebih gitu kayak kak Chanyeol kan dia udah ganteng terus so sweet gitu ke ceweknya- eh apaan sih kok jadi gini.

“WOY KAMPRET-“ tiba-tiba suara itu ngagetin Yoona sampe dia hampir jatuh. “Yaelah kak, kirain siapa.” Chanyeol ternyata belum tidur dan dia juga masih jalan sekitaran hotel sambil ngepul asap rokok. Jadilah disini mereka jalan berdua.

“Kok belum tidur?”

Yoona senyum. “Ya susah tidur lah kak, ngapain lagi.”

“Jangan bilang kepikiran Sehun ya?”

“HAHAHA ngapain sih mikirin dia emang dia mikirin gue juga gitu kak? Enggak kan.”

“Lo salah. Dia sering ceritain lo kok ke anak-anak.”

Bentar- ini Yoona gak salah denger emang? Sehun sering nyeritain dia ke temennya? Yoona bisa bengong doang sambil terus bertanya-tanya dalam hati. Chanyeol ketawa ngeliatin Yoona mukanya plongo banget. “Yaelah dipikirin juga.”

“Seriusan kak? Dia cerita apaan?” Yoona pun mulai kepo. Chanyeol ngerangkul Yoona “Dia sering bilang kalo lo tuh cerewet, ngeselin, moodyan, pengen dimengerti terus- lah kan bener kata gue pasti ngomongin aib gue doang tuh si manekuin. “-tapi…lo tuh ibarat hadiah buat dia loh dek. Lo gatau kan?”

Yoona geleng-geleng pasrah tapi tetep sambil pasang muka bingung. “Hadiah apaan? Maksudnya gimana sih?”

“Ya lo tuh hadiah, lo tuh orang yang tepat buat dia disaat dia lagi butuh seseorang. Lo tau gak sebenernya dia pernah ngincer lo pas masih jaman mahasiswa baru cuma dianya gengsi gitu deh.” Yoona mendadak senyum gak jelas.

“Tapi…” Chanyeol mendadak diem sambil ngelepasin rangkulan dia ke Yoona. Perlahan senyum Yoona pudar, “dia juga masih sering kepikiran mantannya. Dia mirip lo gitu dek.”

Sumpah bahkan ini kerasa lebih sakit daripada dicuekin Sehun berhari-hari.

***

Sehun Oh: .

Sehun Oh: ,

Sehun Oh: Udah tidur ya?

Sehun Oh: Kemana sih

Sehun Oh: Biasanya juga bawelin aku

Sehun Oh: Yoona?

Sehun Oh: Wah ngambek ini mah

Sehun Oh: Kode minta dibeliin red velvet cake, nasi padang, sama ice lemon tea ya?

Yoona Im: Gak

Yoona Im: Bisa beli sendiri

Yoona Im: Makasih:)

Sehun diem sambil sesekali mikir ada salah apa lagi sih dia kok tiba-tiba Yoona jadi jutek gini. He’s rolling in his bed berkali-kali. Sampe akhirnya gatau cara buat cari jalan keluar. Cuma ada satu cara sih, tanyain Taeyeon.

Sehun Oh: Dek

Sehun Oh: Minta bantuan boleh gak?

Taeyeon Kim: Lah kak? Tumben banget chat

Taeyeon Kim: Yoona kan ini mah pasti

Sehun Oh: Ya gitu deh

Sehun Oh: Kok dia mendadak jutek ya

Sehun Oh: Jadi bingung sendiri gue

Taeyeon Kim: Terakhir di puncak gapapa kan?

Taeyeon Kim: Apa berantem?

Sehun Oh: Gak berantem sih cuma dia gak banyak ngomong

Sehun Oh: Duduk aja pindah dek lo tau sendiri kan

Taeyeon Kim: Yaudah besok gue tanyain deh kak

Taeyeon Kim: Stay calm aja

Sehun Oh: Ok dek thanks ya!

Disini nih salahnya Sehun emang dari pas balik dari Puncak dia jadi berubah gitu. Dia gak banyak ngomong terus dia pindah tempat duduk. Dan masalahnya Sehun gak pernah nanya dia kenapa. Makanya berkepanjangan deh ngambeknya. Yaudah ada hari besok palingan ketemu nanti dikampus juga biasa lagi.

“Lo kenapa sih?” tanya Taeyeon pas nyampe kelas. Kebetulan dosen nya cuma nitipin tugas katanya dia ada kunjungan keluar kota gitu. Yoona masih ngerjain tugas fokus banget, padahal biasanya juga jiplak punya si Hojung dia. “Heh kan gue nanya kok jadi gue juga yang kena imbasnya?” gini nih sifat Yoona kalo sifat moodyan nya kambuh boro-boro nanya bibi kantin juga dia jutekin. Gak ngerti lagi nih sama sifat dia emang harus sabar banget kitanya.

Nan gwenchana.

Edan bahasa Korea nya keluar. Taeyeon ngegeser tempat duduk sambil liatin Yoona intens. “Gue tau lo itu ada apa-apa makanya gue nanya. Ada masalah lagi sama pacar lo?”

Yoona cuma ngangkat bahu, dan Taeyeon ngambil kesimpulan kalo ini masalahnya emang ada di Sehun. Buru-buru dia whatsapp Sehun dan ngajak dia ngobrol dikantin.

“Kak!” Taeyeon lambai tangan kearah Sehun. Sehun yang baru keluar dari kelas langsung nyamperin Tae dan duduk didepannya. “Jadi gini kan udah gue tanya nih ya tapi dia kayak ngambek gitu pas gue tanya tentang lo kak.” Sehun keningnya mengkerut pertanda bahwa dia gak ngerti kenapa bisa dia yang disalahin disini padahal setau dia selama di Puncak dia gak bikin ulah apa-apa.

“Gini deh gimana kalo lo samperin Yoona ke kelas? Terus ajak ngobrol gitu kak.” Sehun cuma ngangguk ngerti dan dia pun cabut buat pergi ke kelas. “Thanks ya dek!”

Semua mata pada liatin Sehun pas dia nyampe depan kelas. Gila aja seorang Sehun Oh yang dikenal cold bisa juga nyamperin kelas ceweknya. Dan ini baru pertama kali, semua mulai gosip-gosipan. Yoona yang tau ada Sehun daritadi diluar kelas cuma ngeliatin. Datar banget gak ada ekspresi apa-apa.

Yoona keluar kelas sambil pasang headset dia jalan lewatin Sehun, dan disitu semuanya mulai bergosip (lagi) kalo pasangan terhits dikampus itu lagi berantem. Sehun udah gak peduli harga dirinya jatoh diginiin cewek yang jelas dia cuma pengen tahu kenapa Yoona diemin dia selama dua hari belakangan ini.

Sehun narik tangan Yoona, “Bisa gak sih kalo ada apa-apa tuh diomongin bukannya malah ngambek gak jelas kayak gini!” Sehun naikin suaranya dan Yoona juga agak kaget sebenernya. Biasanya calm ini kok nyolot. Dia ngelepas headset sambil pegang tangannya yang Sehun tarik. “Ya biasa juga gausah kasar gini, sakit tau!”

“Lo kenapa sih? Gak suka karena gue cuek?” Sehun udah membludak kesel banget. Keliatan dari raut mukanya.

Yoona buang muka sambil mendecih. “Harusnya gue yang tanya lo. Lo macarin gue tulus apa cuma karena keingetan mantan doang?”

‘BAAAANG’

Sehun ibaratin batu bata yang dilempar dari atas tebing dan pecah gak bersisa. Sehun gak bisa jawab apa-apa selain liatin Yoona dengan tatapan nanar. Kenapa dia bisa tau tentang mantan nya karena setau Sehun dia udah mati-matian nutupin masalah ini biar dia gak keingetan lagi. Tapi disini, pacarnya sendiri yang bongkar semua dan bikin hati Sehun perih inget kejadian waktu itu. “Ya pantes aja sih lo perlakuin gue beda gini, gue baru sadar kalo lo gak pernah dan gak akan pernah mau nerima gue sebagai diri gue. Lo selalu berasumsi kalo gue ini mantan lo.”

“Ya kalo kayak gitu mah cari aja cewek lain. Gak penting banget gue ngurusin cowok yang masih keingetan mantan. Yang mau sama gue masih banyak kali.” Yoona ngomong sambil bergetar gitu badan sama bibirnya, dia udah gak peduli berapa banyak pasang mata yang liatin mereka berantem hebat hari ini. Seengganya perasaan dia sedikit plong dengan ngutarain unek-unek yang dia pendem selama balik dari Puncak.

Sehun ngelepasin genggamannya pelan, Yoona juga udah gak kuat nahan nangis tapi dia gak nangis didepan Sehun dia milih langsung balik ke rumah dan nangis disana. Gak seharusnya dia nangis depan Sehun, gak seharusnya dan emang gak pantes buat nangisin cowok kayak dia. Yoona sadar kalo kata-katanya kasar banget tadi tapi itu gak seberapa sama sakit hati nya Yoona yang tau kalo Sehun macarin Yoona karena muka dia yang mirip sama mantannya.

Yoona nyesel banget kenapa dia harus belain jatoh harga diri demi Sehun. Dia bela-belain nunggu Sehun didepan kelas dan tetep akhirnya dia selalu ditinggal. Sampe temen Yoona bilang “Lo tuh cantik tapi jangan gitu banget sama cowoknya. Sayang tau”

“Gue pulang duluan ya, maaf.”

‘BIP’

Panggilan langsung ditutup sama Yoona sebelum Taeyeon mencerca dia sama beribu pertanyaan yang gak akan pernah Yoona sanggup jawab. Hati nya sakit banget, berasa ditusuk pedang Damascus. Semua yang dia luapin tadi bener-bener bikin Yoona nyesek sekaligus lega juga. Dia cuma milih diem dan nyetop taksi. Tapi tetep nangis juga.

Sehun balik ke kampus buat bawa mobil di parkiran, dia jalan lunglai banget abisnya omongan Yoona bikin perasaan bersalah itu dateng lagi. Semuanya kayak film yang diputar diotak dia. Gaada satupun yang kelewat, bahkan pas cewek dia harus meninggal sebelum tertolong.

“Kak?”

“Eh kak..lo gapapa?” Taeyeon kaget liat Sehun yang mau jatuh karena jalannya sempoyongan. “Bentar deh kak..”

“Kamu dimana? Ke parkiran sekarang ya?” Taeyeon manggil Baekhyun karena cemas juga liat keadaan Sehun yang udah pucet gak bisa apa-apa. Jalan aja dia udah keliatan gak kuat apalagi harus ngendarain mobil sendirian. Takutnya malah jadi celaka dijalan. Gak lama dari itu Baekhyun dateng dan kaget liat keadaan Sehun. “Ini anak kenapa?”

“Udah anter pulang aja sana, mobil aku yang bawa deh. Aku ngikutin kamu dari belakang, oke?”

“Oke deh, hati-hati ya.”

Taeyeon cuma ngangguk sambil bawa kunci mobil Baekhyun. Dijalan pikiran Taeyeon semrawut mikir kenapa sampe Sehun segitu lemesnya. Apa iya mereka putus? Ya masa iya juga sih mana mungkin Yoona mau. Pantesan tadi Yoona minta pulang duluan lah kejadiannya aja kayak gini.

Balik dari rumah Sehun, Taeyeon dianter Baekhyun kerumah Yoona. Dia juga pengen mastiin gak ada apa-apa sama sahabatnya itu. Abis liat keadaan Sehun aja gitu apalagi keadaan Yoona, pasti lebih worse.

“Yoona?” Taeyeon masuk kedalam kamar dia dan lihat dimana-mana berserakan tissue bekas Yoona nangis. Dia duduk dipojokan kamar deket jendela sambil kenceng-kenceng dengerin lagu mellow. Euh dasar ABG kalo lagi galau kerjaannya gini deh.

Taeyeon matiin lagunya sontak Yoona ngambek sambil lemparin bantal kearah Taeyeon. “Apaan sih lo? Ganggu aja! Gue lagi pengen sendiri. Please don’t bothered me, go away!”

“Lo apain Sehun?”

“GUE? GUE LO BILANG? YANG ADA GUE YANG DIA APA-APAIN! HATI GUE SAKIT DAN LO CUMA PEDULI SAMA DIA?” Yoona ngomong sambil membludak, dia gak bisa kontrol emosinya. Sekali lagi, Yoona bener-bener membludak kali ini.

“Dengerin gue bentar. Gue tadi papasan sama Sehun dan liat dia jalan sempoyongan, mukanya pucet, pandangannya kosong banget. Sebenernya apa sih yang lagi kalian omongin tadi? Sehun nyamperin lo ke kelas kan?”

Yoona diem denger Taeyeon yang ngabarin keadaan Sehun semenjak dia tinggal. Seinget dia tadi Sehun gapapa malah masih masang muka pokerface nya. Tapi ini kok….

“Yoona jawab gue.. apa yang kalian omongin?”

“Kalian gak putus kan?”

Yoona diem lagi, dia geleng-geleng kepala. “Lo gak harus tau.”

“Taeyeon..Sehun gapapa kan?” Yoona ngomong itu sambil natap sahabatnya. Berderai air mata, antara sedih sakit hatinya belum ilang dan nyesel udah bikin Sehun inget sama masa lalunya. Sekarang dia gak bisa apa-apa lagi selain nangis dipelukan Taeyeon.

Semoga lo gapapa Hun, maafin gue.

*TBC*

HAAAAAAAI!!
Gimana nih konfliknya? Udah mulai ada konflik kan diantara mereka hehe>_< Kasian ya sama Sehun meskipun kadang suka kesel sama pokerface nya dia tapi sebenernya hatinya rapuh banget kalo udah nginjek ke masa lalu T_T
Ah udah ah gamau spoiler-spoileran lagi biar kalian pada penasaran sama kelanjutannya:p
Maafin ya wkwkwkwk. Dan semoga kalian makin suka sama FF ini, see you and don’t forget to drop your comment here<3

(anw ada yang baru nyadar ya aku perfectbaek?wkwkwk iyaaa karena aku sekarang udah gak jadi author diblog ini jadi aku daftar ke freelance. Buat siapapun yang penasaran sama ff ku yang lain silahkan kunjungi http://www.perfectbaek.wordpress.com

Thankyouuuu!!!)

With luv

 

 

perfectbaek

40 thoughts on “[Freelance] Problem (Chapter 9-10)

  1. sehuuuuuun hati ini gak bisa liat kamu kaya gitu:( baru aja seneng baekyeon balikan eh malah yoonhun yang sekarang berantem.
    yoona sehun first conflict right? berat bangeeeet. si sehun yg rapuh bikin greget. jadi tau gimana cintanya sehun ke yoona+gimana rasa bersalahnya sehun ke mantannya. ampun disini keliatan banget ga sih kalo sehun gapengen nyakitin yoona dengan segala masalah masa lalunya. chapter ini bikin aku ikutan syedih huhuhu</3

  2. Dan masalah ini berawal gara2 park chanyeol hehe
    Itu mantannya sehun siapa sih? Mirip yoona?
    Sehun beneran pacaran sama yoona gara2 mantannya?
    Tapi sehun kan juga sweet sama yoona apa juga cuma gara2 mantannya?
    Next chapt dilanjut thor

  3. Min bisa gak kata “TBC” Itu di ilangin ajah TT.TT
    gue masih pengen tau gimana keadaan kak sehun *eaak*
    ditunggu banget chap selanjutnya 😀

  4. Ak penasaran lo siapa mantannya sehun , agak kesel sih chanyeol crita rhsnya sehun tpi klo yoona gk tau juga artinya sehun ngebohongin yoona slama ini

  5. anjirrrrr akhirnya Yoona ngomong juga ⊙﹏⊙
    Sehun kasiaannn, duhh kek nya kalo udah ngmngin masa lalu nya, dia rapuh banget yethhh
    konflik lagi thorrr 😀

    cepet next ya thorrr, kepo nihhh 😉

  6. Saalloh pengen nangis weh pas di yoonhun . Kratag ati gua waktu yoona bilang gitu ke sehun . Ya alloh . Thorr ape yoona cuma pelampiasan , kasiaan lu nakk . Elah . Ditunggu chapt selanjutnya /tariktisutoilet/ :”'(

  7. Kalo baca ff ini senyum senyum sendiri hahaha.. Bahasanya tuh kaya bahasa gue bgt gitu asekk.. Ikutan sedih juga pas yoonhun berantem hiks hiks.. Tapi pengen aja gitu ada cowok baru terus sehun cemburu *kodekeraasss.. Next jangan lamaa

  8. dkit bgt thor , panjangin dong chapternya biar puas baca , hehehehe ..
    kasian yoona sama sehun jd berantem kan 😦 pdhl baekhyun taeyeon udah baikan ..
    emg masa lalu sehun knpa thor ? tp dia sayang tulus kan sama yoona ? gag gara2 mirip mantannya ? huhuhu .. kn sedih liatnya thor yoona jd sakit hati gitu ..
    next jgn lama2 ya thor 🙂
    semangat !!
    thank u

  9. senengnya baekyeon balikan but yonhun knp berantem gtu?gak rela aku bhak. berasa real life, klo jd yoona skit jg. emg siapa masa lalu sehun?update soon ya author

Comment, please?